Sanchez Ingin Berperan Seperti Messi di Barca

Sanchez Ingin Berperan SeSanchez Ingin Berperan Seperti Messi di Barcaperti Messi di Barca

Penyerang Arsenal Alexis Sanchez ingin memainkan peran yang sama seperti yang dilakukan Lionel Messi di Barcelona. Sanchez, yang bermain bersama Messi di Spanyol sebelum pindah ke Arsenal pada Juli 2014, pada musim ini telah mencetak enam gol dan tiga assist. “Saya suka cara bermain Lionel Messi,” kata Sanchez kepada Arsenal Player.

Menurut Sanchez, Messi adalah tipikal penyerang yang sering turun ke bawah dan membiarkan pemain-pemain lain untuk berlari ke depan. Dengan begitu, lebih banyak pemain depan yang terlibat dalam penguasaan bola.

“Ia suka untuk turun ke dalam dan membiarkan pemain-pemain lain untuk berlari ke depannya, seperti Jordi Alba, Dani Alves, dan saya sendiri,” kata Sanchez, menambahkan.

Pada musim ini, Sanchez mendapatkan peran berbeda di Arsenal. Pelatih Arsene Wenger menempatkannya sebagai striker menggantikan Olivier Giroud yang belakangan sering dicadangkan. Upaya Wenger ini terbilang sukses karena Sanchez menjadi lebih banyak mencetak gol.

Arsenal, yang berada di peringkat keempat, akan menjamu tim peringkat kesepuluh Bournemouth pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (27/11).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *