Ronaldo, Messi, dan Neymar Jadi Finalis Pemain Terbaik Dunia 2017

cristiano ronaldo, lionel messi dan neymarFIFA baru saja merilis tiga pemain yang jadi finalis calon peraih gelar Pemain Terbaik Dunia 2017. Tiga pemain tersebut ialah Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Neymar.

Munculnya sosok Ronaldo, Messi, dan Neymar sebagai finalis bukan yang pertama kali. Ketiganya tak lain adalah finalis pada 2015 lalu ketika penghargaan masih bernama FIFA Ballon d’Or. Saat itu, Messi keluar sebagai pemenang, Ronaldo di tempat kedua dan Neymar di posisi terakhir.

Sejak tahun lalu, gelar pemain terbaik kembali terpecah menjadi dua. Penghargaan Ballon d’Or menjadi milik majalah France Football, sementara FIFA membuat penghargaan sendiri bernama The Best FIFA Football Awards. Ronaldo jadi pemenang dua penghargaan tersebut musim lalu, sedangkan Messi berada di belakangnya dan Antoine Griezmann di posisi ketiga.

CR7 sendiri adalah unggulan peraih penghargaan Pemain Terbaik Dunia 2017 usai membawa Real Madrid menyabet double winners Liga Champions dan La Liga musim lalu. Ada juga Messi dan Neymar menjuarai Copa del Rey bersama Barcelona, dimana Messi keluar sebagai pencetak gol terbanyak La Liga dengan 37 gol.

Hingga kini Ronaldo telah empat kali dipilih sebagai Pemain Terbaik Dunia, sedangkan Messi masih lah pengoleksi lima gelar dengan meraih penghargaan serupa.

Siapa pemenang dalam kategori Pemain Terbaik Dunia 2017 bakal diumumkan pada acara The Best FIFA Football Awards di London, Inggris, pada 23 Oktober 2017.

Sharing is caring!