Roma vs Atalanta

Roma Takluk di Tangan Atalanta

AS Roma pulang dengan tangan hampa dari lawatan mereka ke kandang Atalanta. Giallorossi takluk 1-2 dari tim tuan rumah meski mereka unggul lebih dulu.

Menyambangi Stadio Atleti Azzurri d’Italia, Minggu (20/11/2016), Roma sebenarnya unggul 1-0 hingga turun minum lewat tendangan penalti Diego Perotti pada menit ke-40. Tendangan penalti itu didapat tim tamu setelah bek Atalanta, Rafael Toloi, melakukan handball.

Namun, Roma gagal mempertahankan keunggulan mereka. Pada babak kedua, tepatnya menit ke-62, Atalanta menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol Mattia Caldara.

Gol ini bisa dibilang berbau keberuntungan. Kiper Roma, Wojciech Szczesny, berusaha memotong umpan silang Franck Kessie, tapi si kulit bundar malah mengenai Caldara dan berbalik masuk ke dalam gawang.

Petaka mendatangi Roma di masa injury time. Pelanggaran Leandro Paredes terhadap Alejandro Gomez membuat Atalanta mendapatkan hadiah penalti.

Kessie maju sebagai algojo penalti ini. Dia sukses mengecoh Szczesny dan menyarangkan bola ke dalam gawang untuk membawa Atalanta berbalik memimpin 2-1.

Roma berusaha menyamakan skor di sisa waktu yang sudah sangat sempit. Namun, upaya mereka tak membuahkan hasil.

Dengan hasil ini, Roma gagal mendekati Juventus di klasemen sementara Serie A. Mereka tetap di posisi kedua dengan 26 poin dari 13 laga, tertinggal tujuh poin dari Juve. Atalanta naik ke posisi keempat dengan perolehan 25 poin.

Susunan Pemain
Atalanta: Berisha; Toloi, Caldara, Zukanovic; Masiello (D’Alessandro 50), Kessie, Gagliardini, Spinazzola; Kurtic (Freuler 58); Petagna, Gomez

Roma: Szczesny; Bruno Peres, Manolas, Fazio, Ruediger; De Rossi, Strootman; Salah (El Shaarawy 58), Nainggolan (Iturbe 86), Perotti (Paredes 73); Dzeko

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *