Riedl Soroti Minimnya Waktu Istirahat Pemain

Alfred Riedl

Para pemain Indonesia dan Thailand cuma punya waktu istirahat minim sebelum laga leg 2 final AFF Suzuki Cup 2016. Pelatih Indonesia Alfred Riedl pun menyorotinya.

Laga tersebut akan berlangsung Sabtu (17/12/2016). Padahal pertandingan pertama di stadion Pakansari, yang dimenangi Indonesia dengan skor 2-1, baru selesai dimainkan Rabu (14/12) malam WIB.

Riedl menilai waktu istirahat sesingkat itu tak ideal untuk pertandingan. Dia pun memberikan saran di kepada Konfederasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) agar mempertimbangkan waktu istirahat lebih lama.

“Kami punya waktu istirahat kurang dari dua hari, itu sangat disayangkan,” kata Riedl di sesi jumpa pewarta di Hotel Grand Emerald, Bangkok, Jumat (16/12) siang.

“Saya akan meminta kepada AFF untuk memberi waktu istirahat satu hari lebih lama karena kami mampunyai jeda laga dari semifinal sebanyak enam hari.

“Saya pikir Kiatisuk (Senamuang, pelatih Thailand) akan berpikiran sama dengan saya; satu hari lebih panjang akan lebih bagus untuk kualitas dari leg 2 laga final,” tambahnya.

Pertandingan final AFF Suzuki Cup akan berlangsung di stadion Rajamangala. Indonesia berusaha mempertahankan keunggulan agregat demi menjuarai AFF Suzuki Cup untuk pertama kalinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *