Reus Akan Berupaya Pulih Secepatnya

Reus Akan Berupaya Pulih Secepatnya

Marco Reus harus menepi dari lapangan hijau dalam beberapa bulan ke depan. Pemain Borussia Dortmund itu bertekad bisa pulih secepatnya demi Piala Dunia 2018.

Reus mengalami cedera ligamen pada lutut kanannya saat tampil di final DFB-Pokal melawan Eintracht Frankfurt bulan Mei lalu. Dia lantas didiagnosis mengalami robekan pada cruciate ligament di lutut kanannya.

Cedera itu mengharuskannya menjalani prosedur operasi dan perlu menepi untuk beberapa bulan.

“Operasinya berjalan baik dan saya sudah menuju pemulihan. Sekarang ada fase rehabilitasi yang cukup panjang yang saya akan ikuti,” ungkap Reus di akun instagram-nya.

“Saya akan menghadapi ini dengan segala upaya dan saya akan melakukan segala cara untuk segera kembali ke lapangan. Saya selalu kembali dengan lebih tangguh dan itu juga akan terjadi kali ini,” imbuh pemain 28 tahun itu.

Target Reus adalah sudah kembali dalam kondisi optimal di musim dingin. Dengan begitu dia bisa berkontribusi untuk tim di fase krusial, sekaligus mengamankan tempat di tim nasional Jerman untuk Piala Dunia tahun depan di Rusia.

Reus jelas tak mau melewatkan lagi Piala Dunia. Pada 2014 lalu, dia gagal ikut ke Brasil karena cedera pergelangan kaki.

“Kami punya banyak hal untuk dilakukan dengan pelatih baru kami di BVB, Peter Bosz, dan dengan tim nasional di Piala Dunia di Rusia. Itu tujuan saya, di tahun baru, untuk berada di kondisi optimal untuk tahap krusial musim depan, untuk sepenuhnya bisa berkontribusi lagi,” sambungnya.

“Terima kasih atas dukungan kalian, itu sangat berarti untuk saya dan memberikan saya kekuatan untuk masa sulit yang terbentang di depan,” demikian Reus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *