Respon Wenger Tentang Barca Ikut Premier League

Sang manajer Arsenal yaitu Arsene Wenger memberi respon tentang peluang Barcelona masuki ajang Premier League. Bagi Wenger, ada klub lain yang lebih memiliki peluang untuk tampil di Premier League.

Barcelona dalam ancaman keluar dari La Liga, ajang sepakbola kasta tertinggi Spanyol. Hal tersebut berhubungan dengan desakan Catalunya, basis Barcelona, untuk pisahkan diri dari Spanyol.

Jika Catalunya merdeka dan Barca perlu sunguh hijrah liga, Menteri Olahraga Catalunya Gerard Figueras mengatakan kalau Barca dapat tampil di Italia, Prancis, atau Premier League.

Perkataan Figueras tersebut diberi respon oleh Wenger. Sambil bercanda, Wenger mengatakan kalau Arsenal bakal semakin susah menjadi juara jika Barca sungguh masuk di ajang Premier League. Namun, pada dasarnya Wenger percaya kalau Barca tidak akan sampai hijrah ke ajang Premier League.

“Kalau Barcelona ingin masuk ke Premier League, hal tersebut bakal bikin dirinya makin tidak mudah untuk raih gelar! Saya bakal berupaya untuk belajar bahasa Catalan!” kata Wenger.

“Namun, saya pikir mereka tak akan berjalan samapai pada arah tersebut. Ini merupakan sebuah keadaan yang menarik sebab ini merupakan sebuah perkembangan yang bakal miliki pengaruh pada bagian olahraga,” sambung dia.

“Barcelona merupakan sebuah klub yang amat politis dan menarik untuk menyaksikan seperti apa mereka memberi tanggapannya. Namun, kita miliki sebuah klub yang cukup di tempat ini, 20 klub, dan mereka berharap tambahkan sampai 24,” imbuh Wenger.

Di masa yang lalu, pernah ada wacana 2 klub Skotlandia, Celtic dan Rangers masuk ke ajan Premier League.

“Sebelumnya kita perlu sambut beberapa klub Skotlandia sebelum kita ke para klub Spanyol,” ucap Wenger.

Sharing is caring!