Respon Mourinho Soal Performa MU yang Dikritik Fans

Cara bermain Manchester United pada waktu menangkan laga atas Tottenham Hotspur dikritik oleh para pendukungnya sendiri. Sang manajer Jose Mourinho menganggap kalau hal tersebut tidak mengherankan karena para fans telah membayar tiket untuk menyaksikan pertandingan.

MU menangkan laga dengan skor tipis dengan skor 1-0 ketika berhadapan dengan Spurs pada hari Sabtu (28/10/2017) di Old Trafford. Angka satu-satunya yang diciptakan oleh pemain pengganti, Anthony Martial, pada menit 81.

Walau dapat kembali bangun dari hasil negatif di pekan sebelumnya, MU ternyata masih dapatkan kritikan dari para fansnya. Ada sejumlah faktor yang mendasarinya.

Pertama, Mourinho menarik Marcus Rashford dan memainkan Martial pernah dikecam para pendukung. Walau demikian, nyatanya ialah Martial yang jadi pahlawan atas hasil oke yang diraih The Red Devils.

Lalu yang kedua, para pendukung telah terlanjur bosan melihat laga sebab cetak angka baru tercipta pada menit 81. Mourinho juga memberi respon tentang keluhan tersebut.

“Mereka membayar tiket pertandingan, mereka dapat lakukan apapun yang mereka mau,” kata Mourinho.

“Mereka dapa t menkritik para pemain yang tak seharusnya dikritik. Mereka dapat menilai pemain yang telah bekerja keras seperti binatang sebab permainan tidak berlangsung seperti apa yang diinginkannya.”

“Mereka dapat mengkritik sebab mereka membeli tiket pertandingan ini. Mereka dapat lakukan apapun yang mereka inginkan, mereka dapat mengkritik manajernya. Intinya mereka dapat lakukan apapun yang mereka inginkan, tak masalah bagi saya.”

“Nikmatilah sepakbola. Jangan terlalu banyak berbicara tentang skenario, berusaha berikan tekanan pada banyak orang. Tenang, nikmatilah sepak bola,” sindir Mourinho.

Hasil oke saat berhadapan dengan Spurs bikin MU masih ada di urutan 2 dengan catatkan 23 poin, berjarak 5 poin dari Manchester City yang berada di urutan pertama klasemen.

Sharing is caring!