Rekor Tak Terkalahkan Dortmund Diakhiri Oleh Leipzig Dengan Skor Tipis 3-2

RB Leipzig VS Borussia Dortmund 2017 3-2, RB Leipzig VS Borussia Dortmund, Bundesliga, liga Jerman

RB Leipzig VS Borussia Dortmund 2017 3-2

Rekor klub Borussia Dortmund yang tak terkalahkan dalam 41 pertandingan di Bundesliga berakhir sudah di tangan RB Leipzig, pasalnya mereka menang tipis dengan skor 3-2 dalam sebuah pertandingan yang mendebarkan di Signal Iduna Park.

Kekalahan kandang terakhir BVB terjadi pada tanggal 4 April 2015 lalu dimana Jurgen Klopp masih bertugas mengasuh Dortmun dimana Bayern Munich berhasil mengalahkan mereka dengan skor 1-0.. Sejak saat itu, dan termasuk keseluruhan masa jabatan Thomas Tuchel, Die Schwarzgelben telah tak terkalahkan di depan Tembok Kuning, sampai pertandingan kandang keempat Bundesliga dimana Peter Bosz mengasuh Dortmund.

“Itu bukan permainan yang hebat,” kata Bosz sesudahnya. “Ada banyak tackles dan itu sangat tegang tapi kami tidak bermain sepak bola yang tepat, terutama di babak pertama. Kami memiliki banyak kesulitan dengan tekanan Leipzig dan tidak berjalan dengan baik sebelum jeda. Kami ingin mengubah hal di babak kedua tapi sayangnya kami kebobolan gol ketiga secara langsung dan memiliki pemain yang diusir dari lapangan. Itu membuat keadaan sangat sulit setelah itu. ”

Dengan memakai ban kapten di akhir permainan, Pierre-Emerick Aubameyang juga sempat berbicara mengklaim Dortmund “harus lebih berani dalam permainan seperti itu.” Pemain depan Gabon menambahkan, “Kami bermain bagus tapi tidak cukup untuk satu poin. Saya pikir 3-3 malam ini akan menjadi hasil yang bagus karena mereka tim yang bagus, tapi menyedihkan bahwa perjalanan baik kita di kandang¬† telah berakhir. “.

Pertandingan 41 pertandingan tersebut merupakan yang terpanjang kelima dalam sejarah Bundesliga dan terdiri dari 34 kemenangan dan tujuh seri.

Butuh tampilan yang luar biasa dari Leipzig untuk mengakhiri urutan tak terkalahkan, meskipun: setelah Aubameyang membawa Dortmund unggul di menit keempat, namun gol dari dari Marcel Sabitzer dan Yussuf Poulsen membuat Leipzig memimpin sebelum babak kedua berakhir..

Sebuah penalti di awal babak kedua dari Jean-Kevin Augustin dan kartu merah Sokratis,  membuat Leipzig berhasil mencapai tiga poin, namun setelah Stefan Ilsanker diusir dari lapangan, Aubameyang mencetak gol lagi Рkali ini dari titik penalti . Hanya saja Dortmund harus menyerah saat mereka taki tak bisa menambahkan angka setelah peluit panjang babak kedua ditiupkan.

Sharing is caring!