Real Madrid Sukses Menaklukkan Club America 2-0

Real Madrid Sukses Menaklukkan Club America

Real Madrid mengalahkan Club America 2-0 untuk lolos ke final Piala Dunia Antarklub. Diakui oleh Zinedine Zidane, kemenangan tersebut tak didapat dengan mudah.

Dalam pertandingan semifinal di Stadion Yokohama, Kamis (15/12/2016), Madrid tampil dominan dan punya sejumlah peluang sepanjang pertandingan. Sepanjang laga, Los Blancosyang memegang 59% penguasaan bola tercatat melepaskan 16 tembakan, lima di antaranya mengarah ke gawang.

Meski demikian, Madrid harus menunggu hingga injury time babak pertama untuk membuka keunggulan lewat Karim Benzema. Kembali menciptakan sejumlah peluang di paruh kedua, Madrid baru mencetak gol keduanya di menit ke-93 melalui sepakan Cristiano Ronaldo.

Zidane gembira Madrid memenuhi target awal untuk masuk ke final. Tapi dia tak menampik kalau Madrid memang sempat kesulitan dalam pertandingan semifinal.

“Kami meraih apa yang kami targetkan: masuk ke final. Kedua tim memainkan permainannya dan saya senang dengan kerja kami. Ini sulit dan butuh kerja keras, tapi kami sudah lolos ke final,” ujar Zidane.

“Babak pertama sulit dalam hal ritme permainan. Lapangannya sulit dan bola tidak bergerak melewatinya dengan mudah. Kami punya beberapa kesulitan. Babak kedua jauh lebih baik, dengan peluang. Kami harus menghabisi lawan, yang pada akhirnya kami lakukan berkat Cristiano Ronaldo.”

Di babak final, Madrid akan berhadapan dengan klub Jepang, Kashima Antlers, Minggu (18/12/2016). Meski mengaku sempat bermasalah dengan kondisi fisik, Zidane memastikan timnya akan siap menghadapi laga puncak.

“Kami siap untuk final. Kami butuh waktu untuk nyetel ke permainan karena perjalanan dan perubahan zona waktu. Kami siap, khususnya dalam hal motivasi. Ini adalah trofi penting bagi kami dan kami akan memberi segalanya untuk memenanginya,” kata Zidane.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *