RB Leipzig Tak Mau Dibandingkan dengan Leicester

RB Leipzig

Sensasi RB Leipzig di Bundesliga musim ini dianggap mirip dengan kejutan besar yang dibuat Leicester City di Premier League musim lalu. Tapi, Leipzig tak merasa seperti itu.

Leipzig, yang baru berdiri pada 2009 lalu, berstatus tim promosi di Bundesliga musim ini. Tim berjuluk Die Bullen itu sejauh ini tampil sangat impresif untuk ukuran tim yang baru pertama kali merasakan kompetisi kasta tertinggi.

Leipzig belum terkalahkan setelah melalui 12 pertandingan liga musim ini. Mereka memetik sembilan kemenangan dan tiga hasil seri. Dua tim kuat, Borussia Dortmund dan Bayer Leverkusen, menjadi korban mereka.

Tim besutan Ralph Hasenhuettl itu sekarang memuncaki klasemen sementara dengan 30 poin. Mereka unggul tiga poin atas tim raksasa Bayern Munich yang berada di posisi kedua.

Apa yang dicapai Leipzig sejauh ini membuat mereka dibanding-bandingkan dengan Leicester, yang musim lalu mengejutkan dunia sepakbola dengan menjuarai Premier League di bawah arahan manajer Claudio Ranieri. Penyerang Leipzig, Yussuf Poulsen, menilai perbandingan itu tidak pas.

“Kami tidak berpikir seperti itu pada saat ini. Kami hanya ingin terus bermain sebaik yang kami lakukan. Kita lihat saja seberapa jauh kami bisa melaju,” ujar Poulsen kepada Omnisport.

“Kami tak ingin membandingkan diri kami dengan siapapun. Kami bukan Leicester dan mereka bukan kami. Dunia berubah, timnya sepenuhnya berbeda, liganya benar-benar berbeda. Tak perlu membandingkan kami dengan Leicester,” kata Poulsen.

Leipzig akan berhadapan dengan Schalke 04 dalam lanjutan Bundesliga pada Sabtu (3/12/2016) mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *