Ramos: Madrid-nya Ancelotti Lebih Superior

Ramos

Real Madrid sedang sulit dibendung saat ini. Tapi, apa yang diperlihatkan Los Blancos dua tahun lalu dianggap Sergio Ramos lebih “gila” dari saat ini.

Madrid baru saja menorehkan rekor baru yakni 35 laga tak terkalahkan di seluruh kompetisi saat mengalahkan Deportivo La Coruna akhir pekan kemarin. Terakhir kali Madrid merasakan kekalahan adalah dari Wolfsburg April lalu.

Setelah itu Madrid merangkan 29 kemenangan dan enam hasil seri. Kini Madrid di bawah asuhan Zinedine Zidane tengah memuncaki klasemen La Liga dengan keunggulan enam poin atas Barcelona, sudah lolos ke 16 besar Liga Champions, dan tengah mengincar gelar Piala Dunia Antarklub di Jepang.

Apa yang timnya Zidane perlihatkan saat ini sudah membuat Madrid menuai puja-puji. Apalagi Zidane relatif tak punya banyak pengalaman melatih saat ditunjuk menangani tim awal tahun ini.

Ketika ditanya komentarnya soal superioritas Madrid saat ini, Ramos menyebut bahwa tim yang diasuh Carlo Ancelotti pada musim 2013/2014 jauh lebih tangguh, yang mana Zidane saat itu masih jadi asisten pelatih pria Italia tersebut.

Saat itu Madrid juga berhasil meraih gelar juara Liga Champions usai mengalahkan Atletico Madrid 4-1 di final dan juga meraih Copa del Rey usai menaklukkan Barcelona. Total ada empat gelar diraih sepanjang tahun 2014 usai menjadi juara Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Beberapa pemain bintang seperti Sami Khedira, Angel Di Maria, dan Iker Casillas masih memperkuat tim tersebut. Di musim pertama Ancelotti itu, Madrid melakoni 60 pertandingan dengan rincian 46 kemenangan, delapan seri, dan enam kekalahan. Rataan poinnya adalah 2,43 per laga.

“Setiap musimnya akan selalu berjalan sengit tapi menurut saya, tim saat itu (2013/2014) yang ditangani Carlo Ancelotti, sangat konsisten,” ujar Ramos.

“Saya rasa kami memainkan sepakbola yang benar-benar indah dan bisa mempertahankan ritme kami,” sambungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *