Pujian untuk Montella dari Spalletti

Spalletti

Pelatih AS Roma Luciano Spalletti menyanjung tinggi-tinggi pelatih AC Milan Vincenzo Montella. Montella dinilainya sudah bekerja impresif memaksimalkan Milan.

Spalletti dan Montella akan saling berhadapan ketika Roma menjamu Milan di Olimpico, Selasa (13/12/2016) dinihari WIB nanti. Kedua tim saat ini saling bersaing ketat di papan klasemen Liga Italia, sama-sama mengoleksi nilai 32 dari 15 pekan.

Spalletti jelas cukup mengenal baik Montella. Montella adalah mantan anak asuhnya ketika Spalletti menjalani periode pertama sebagai pelatih di Roma pada 2005-2009.

Ditanya soal siapa yang ingin dia keluarkan dari skuat Milan jelang laga nanti jika bisa, Spalletti menjawab: Montella.

“Saya ingin mengeluarkan Montella, karena Roma dan Stadio Olimpico adalah rumahnya. Dia kembali ke sini sebagai pelatih lawan dan akan jadi seorang peracik taktik yang bagus juga,” kata Spalletti dikutip Football Italia.

“Layak untuk dikatakan bahwa Roma dibangun untuk menang dan Milan yang ini tidak begitu. Fakta bahwa Milan berada di poin yang sama dengan Roma menunjukkan kualitas dari pelatih mereka.”

“Yang saya lakukan ini normal, sementara performa dia sudah luar biasa, imbuhnya.

Secara permainan, Spalletti akan mengantisipasi permainan penguasaan bola yang jadi preferensi Montella selama ini. Gaya yang menurut Spalletti benar-benar mencerminkan cara bermain sang mantan anak asuh semasa masih bermain.

“Kekuatan utama Montella adalah penguasaan bola. Itulah yang juga dia butuhkan ketika masih bermain, karena dia tidak butuh serangan balik atau bola-bola panjang,” ujarnya.

“Dia ingin timnya tetap di area lawan dan mengalirkan bola di antara lini. Sebagai seorang pemain, Montella sangat cepat dalam berpikir dan sungguh cerdas,” demikian Spalletti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *