PSSI Andalkan Kiper Asli Indonesia Setelah Tawarannya Di Tolak Kiper Juventus

PSSI tak mau ambil pusing setelah keinginan mereka menaturalisasi kiper Juventus yaitu, Emil Audero Mulyadi yang bertepuk sebelah tangan. Mereka menegaskan akan segera mencari kiper lain yang ada di dalam negeri yang kualitasnya tak kalah bagus darinya.Sebelumya, PSSI memang berniat untuk membantu para pelatih timnas Indonesia dalam proses seleksi pemain dengan memanggil sejumlah pemain yang berdarah Indonesia yang bermain di luar negeri. Mereka rencananya akan dinaturalisasi.Papar Ketua Umum PSSI.

Salah satu pemain yang masuk incaranĀ  PSSI ini adalah kiper ketiga Juventus, Emil Audero Mulyadi. Akan tetapi, pemain berusia 20 tahun itu menolak tawaran tersebut untuk dinaturalisasi dan memilih untuk lebih memperkuat timnas Italia.Kendati demikian, hal itu tak membuat PSSI merasa kecewa. Namun Mereka justru menegaskan akan segera mencari kiper di Indonesia yang kualitasnya setara dengan Emil Audero Mulyadi.

Soal Emil, masih banyak pemain yang setipe dengan dia. Tapi tergantung keputusan coach,” ujar Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. Bahkan, keputusan tersebut didukung sepenuhnya oleh pelatih timnas U-22, Luis Milla. Pelatih asal Spanyol itu sangat mendukung jika PSSI berencana mencari pemain yang bermain di kompetisi dalam negeri.”Coach (Milla) sudah berbicara kepada kami kalau ada yang lebih baik di sini kenapa cari pemain dari luar. Dia (Milla) ternyata lebih nasionalis dari saya,” pungkas Edy.Saat diwawancara.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *