PSG Belum Selevel Real Madrid

Michael Ballack tanpa ragu menyebut jika Real Madrid masih diatas level Paris Saint Germain, meski klub asal Prancis tersebut sudah melakukan belanja besar dibursa transfer musim panas 2017 kemarin.

Berdasarkan pandangan Ballack, PSG masih butuh waktu untuk sejajar dengan EL Real dan juga Barcelona, terutama dalam ajang Liga Eropa. Mulai ramai diperbincangkan ketika PSG berhasil mendatangkan Neymar serta Kylian Mbappe.

Alhasil nama PSG disebut-sebut akan menjadi penantang serius Madrid dikancah Eropa. Adapun EL Real sendiri muncul sebagai tim terbaik dunia dalam dua periode, predikat ini didapat usai anak asuh Zinedine Zidane menjadi yang pertama sukses memenangkan kompetisi di era modern dua kali beruntun.

Memiliki target menggeser dominasi Madrid, lantas PSG berani menggelontorkan dana besar demi mendapat beberapa pemain bintang. Kesuksesan itu terlihat ketika mereka berhasil membajak Neymar dari Barcelona dengan nilai transfer mencapai 222 juta euro dan juga mendatangkan Mbappe sebagai pemain pinjaman.

Jika melihat pergerakan transfer PSG, maka mereka tidak bisa dihindari dengan proses penyelidikan dari UEFA untuk melakukan investigasi soal potensi pelanggaran aturan Financial Fair Play. Meski mempercayai perkembangan PSG, namun Ballack tetap menomor satukan Madrid sebagai favorit juara Liga Champions musim ini.

“Menurut pandangan saya, Madrid masih menjadi yang terbaik diatas segalanya. Pengalaman, kelas bermain, sukses belakangan ini. Semua berbicara dengan sendirinya. Bahkan PSG dengan semua pemain anyar mereka tidak di level yang sama sekarang. Mereka memiliki tim top yang mampu memenangkan Liga Champions, akan tetapi tim lain juga bisa melakukan hal yang sama dengan mereka,” cetus Ballack kepada media.

“Diatas segalanya, Madrid masih menjadi favorit juara. Ini menurut pandangan saya, jika Anda tidak sependapat, coba saja buktikan diakhir musim.” tutupnya.

Sharing is caring!