Presiden Bayern Ungkap Pendapatnya Tentang Pemain Yang Bernilai Lebih Dari 100 Juta Euro

Uli Hoeness Bayern Munich, Uli Hoeness, Bayern Munich, Bundesliga, Liga Jerman

Uli Hoeness Bayern Munich

Uli Hoeness selaku Presiden dari Bayern Munich mengungkapkan kepada kicker bahwa “pemain yang bernilai lebih dari100 juta euro tidak dapat diterima” untuk jawara liga Jerman tersebut saat klubnya bersiap menghadapi klub berkantong tebal di Liga Champions,Paris Saint-Germain.

Komentar Hoeness sejalan dengan kritik terbaru mengenai kebijakan transfer Bayern, yang dilemparkan oleh pencetak gol terbanyak di klubnya sendiri yaitu Robert Lewandowski. Pasalnya sang striker sempat mengatakan bahwa Bayern harus membelanjakan uangnya dalam jumlah besar agar bisa bersaing dengan klub papan atas lainnya.

Seperti yang diketahui bahwa PSG telah menandatangani Neymar dengan tenisamĀ  222 juta euro dan Kylian Mbappe dengan pinjaman awal yang akan menghasilkan nilai transfer sebesar 180 juta euro jika telah permanen di musim panas mendatang. namun penandatanganan Bayern termahal saat ini adalah Corentin Tolisso, yang bergabung dari Lyon dengan nilai 41,5 juta euro di musim panas ini, yang tidak begitu fantastis seperti klub asal Prancis

“Pasar terlalu panas saat ini,” kata Hoeness. “Klub sekarang saling berlomba-lomba meninggikan penawaran. Saya sudah jelas mengatakan bahwa pemain 100 juta euro tidak bisa diterima Bayern.”

Hoeness mendukung cara kerjanya dalam bisnis klub dan memberikan peringatan kepada klub lawan.

“Waktunya akan tiba ketika semua klub yang menghabiskan banyak uang itu, harus memotong pengeluaran mereka karena mereka tidak memiliki keberhasilan yang dimiliki investor dalam hal ini,” katanya.

“Karena keputusan kami untuk tidak menandatangani pemain yang sangat mahal, kami telah dituduh mengambil jalan yang salah di pasar yang dapat menyebabkan jatuhnya klub – namun orang harus menyanyikan pujian kami karena kami telah berhasil dengan pekerjaan dan sumber daya kami sendiri. ”

Hoeness menunjuk fakta bahwa “hanya satu tim yang bisa memenangkan Liga Champions” di setiap tahun dan mengatakan bahwa investor akan kehilangan kesabaran jika mereka gagal memenangkan persaingan, meninggalkan kesempatan untuk Bayern memanfaatkannya.

Dia menambahkan: “Para investor akan mengatakan: ‘Kami telah mengalirkan banyak uang ke dalamnya namun tetap belum mencapai apa yang telah kami lakukan. Kami sudah cukup.’ Dan saat itulah waktu kami akan tiba. ”

Hoeness, yang sempat menjadi mantan pemain dan manajer umum di Bayern, mengatakan bahwa mereka ditempatkan dengan baik untuk melangkah jauh di dalam kompetisi musim ini meskipun awal yang mengecewakan di Bundesliga.

“Adalah sebuah kesempatan yang kita miliki,” katanya. “Hanya untuk menjadi jelas jika kami bermain dengan potensi kami, dan pemain tetap fit untuk periode penting, maka kami juga memiliki kesempatan untuk memenangkan Liga Champions di musim ini.”.

Sharing is caring!