‘Premier League Sudah Dibuat Malu oleh Liga Prancis’

Liga Prancis

Tottenham Hotspur kalah dari AS Monaco, Arsenal imbang kontra Paris Saint-Germain. Premier League dinilai gagal menunjukkan diri lebih baik dari Liga Prancis.

Spurs kalah 1-2 kala bertandang ke Monaco di matchday lima tengah pekan ini. Hasil itu memastikan The Lilywhites tersingkir dari Liga Champions musim ini.

Meski tak seburuk rival se-London utaranya, Arsenal juga disoroti. Mereka bermain imbang 2-2 kontra PSG, setelah sempat unggul dan akhirnya malah kehilangan posisi teratas grup.

Hasil-hasil ini disebut eks pemain Chelsea dan Marseille, Tony Cascarino, sebagai bukti bahwa Premier League masih tertinggal dari liga-liga top lainnya. Dengan dana melimpah di liga, nyatanya tim-tim Inggris juga masih kerepotan menghadapi tim dari Prancis yang liganya lebih ‘sunyi’ dan kurang kompetitif.

“Ini adalah cek realita lainnya untuk Premier League. Klub-klubnya dibanjiri uang tapi klubnya kesulitan menampilkan performa yang seharusnya muncul dari dominasi finansial tersebut,” kata Cascarino kepada Times.

“Liga Prancis sudah mempermalukan liga kami dalam dua malam terakhir, mengingat Tottenham ditaklukkan oleh Monaco.”

“Kita membandingkan diri kita dengan liga Spanyol dan Jerman, tapi kita masih belum menguasai superioritas apapun terhadap Liga Prancis,” imbuhnya seperti dikutip Standard.

Inggris, meski demikian, sudah mengirimkan dua wakil lain ke fase 16 besar yakni Leicester City dan Manchester City. Leicester finis sebagai juara Grup G, mengungguli Porto, Copenhagen, dan Club Brugge. Sementara City jadi runner-up grup C, hanya kalah saing dari Barcelona dan mengungguli Borussia Moenchengladbach dan Celtic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *