Prediksi Real Sociedad Vs Barcelona

Barcelona bertandang ke markas Real Sociedad untuk melakoni leg pertama perempat final Copa del Rey. Mereka membutuhkan hasil bagus untuk modal duel kedua di Camp Nou, Kamis (26/1/2017) waktu setempat.

“Semoga Barcelona tidak perlu menunggu 20 tahun untuk meraih kemenangan di San Sebastian. Saya yakin hari itu semakin dekat,” kata Enrique, dikutip Sport. “Semoga kami dapat mencapainya pada pertemuan mendatang.”

Dengan tantangan ini, tidak heran jika Enrique berencana menurunkan tim terbaik. Gerard Pique, yang diistirahatkan pada laga akhir pekan versus Las Palmas, Sabtu (14/1/2017), hampir pasti kembali masuk tim utama.

Musim ini mereka mampu menduduki peringkat 5 klasemen sementara La Liga, hanya tertinggal dua angka di belakang zona Liga Champions. Selain mengimbangi Barcelona, Sociedad juga menunjukkan kualitas ketika menumbangkan Atletico Madrid pada pekan 11.

Asier Illarramendi dan kawan-kawan juga sukses menyingkirkan Villarreal pada perdelapan final Copa del Rey dengan agregat 4-2. “Kami mencoba tidak memikirkan Barcelona. Saya merasa kami cukup kuat untuk meladeni siapa saja,” kata Sacristan.

“Saya tidak lagi memikirkan pembalasan atau mengalahkan salah satu tim terbaik dunia. Saya cuma ingin membawa Sociedad menembus semifinal Copa del Rey,” sambung sosok yang sempat menangani Barcelona B pada periode 2011–2015 tersebut.

Striker Barcelona, Lionel Messi, berusaha melewati  hadangan pemain Real Sociedad pada pekan ke-13 La Liga Spanyol, November 2016. Messi berharap dapat meraih  kemenangan pada laga Copa del Rey, Jumat (20/1/2017)  dinihari WIB.

Sepanjang sejarah, Barcelona dan Sociedad sudah bertarung empat kali di Copa del Rey, tiga di antaranya pada babak final. Barcelona menunjukkan keunggulan dengan merebut gelar 1927-1928, 1950-1951, dan 1987-1988. Mereka juga unggul agregat 3-1 atas Sociedad pada semifinal 2013-2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *