Prediksi Persib Vs Mitra Kukar

Laga menarik akan tersaji dalam 8 besar Piala Presiden 2017 antara Persib Bandung versus Mitra Kukar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/2/2017) malam ini. Persib menantikan tuah Manahan karena kerap berjodoh di sana.

Persib tak pernah kalah jika bertanding di Manahan. Selain di TSC 2016 lalu, mereka juga terbukti di Inter Island Cup (IIC) 2014. Dari tiga pertandingan yang dimainkan, Maung Bandung mengemas dua hasil seri saat melawan Persiram Raja Ampat dan Mitra Kukar serta menang atas Persik Kediri.

Meski begitu, Persib diminta untuk tak terlena dengan fakta tersebut. Sebab, lawan yang datang bukan sembarangan, yakni Mitra Kukar. Tim asal Tenggarong Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur itu, punya daya kejut yang berbahaya. Lengah, malah bisa-bisa Maung Bandung yang dijinakkan Naga Mekes.

“Saat kami bermain di Manahan, banyak hasil bagus. Hasil positif itu mudah-mudahan berlanjut. Meski begitu kita tak boleh terlena. Tim yang lolos ke perempat final Piala Presiden 2017 memiliki kekuatan merata, baik runner-up maupun juara grup. Mudah-mudahan hasil yang kami capai nanti maksimal,” ujar kiper Persib, I Made Wirawan.

Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra memberi arahan saat jeda laga melawan Persegres GU saat turnamen Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/2). Laga ini dimenangkan Mitra Kukar dengan skor 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Pernyataan I Made ini cukup beralasan. Sebab, Mitra Kukar memang acap jadi batu penyandung Persib. Dari 11 pertandingan terakhir saja, empat kali Maung Bandung dibuat tak berdaya oleh Naga Mekes. Meski, lima di antaranya berhasil direbut Persib dengan kemenangan, tapi faktanya memang cuma unggul tipis.

Klub besutan Jafri Sastra ini memang punya sesuatu yang tersembunyi. Apalagi, mereka datang dengan status yang juga jago turnamen. Sebab, Mitra Kukar memang merupakan juara dari Jenderal Sudirman Cup 2015 lalu.

Mitra Kukar sendiri menatap 8-besar justru tanpa striker asing. Naga Mekes baru saja mendepak dua pemain seleksi, Angel Carrascaso Munoz dan Hugo Nicolas Retamal. Meski begitu, ketajaman Naga Mekes diprediksi tak akan turun begitu saja.

“Maksimalkan kekuatan yang ada saja. Saya yakin anak-anak siap menampilkan yang terbaik di perempatfinal nanti,” kata Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra.

Selain itu, salah satu pekerjaan rumah yang harus dibenahi Jafri Sastra adalah mencari sosok pengganti Dedi Gusmawan dan Bayu Pradana yang cedera. Dalam beberapa sesi latihan dilakoni Naga Mekes, pelatih 51 tahun tersebut memang tengah berfokus mencari sosok itu mencoba dua nama, yakni Achmad Hisyam Tolle dan Muhammad Bahtiar.

“Untuk posisi Dedi kami masih punya Saepulloh Maulana. Sementara di posisi tengah, saya sedang mencari sosok tepat menggantikan peran Bayu yang selama ini jadi tulang punggung,” tandas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *