Portugal Tundukkan Hongaria dengan Skor Tipis

Tim nasional Portugal raih hasil oke saat berhadapan dengan Hongaria dengan skor akhir 1-0. Andre Silva yang jadi pencipta angka semata wayang untuk hasil oke Selecao das Quinas tersebut.

Laga antara Hongaria vs Portugal berlangsung pada hari Senin (4/9/2017) dini hari WIB di Groupama Arena, Budapest. Tim tuan rumah perlu tampil dengan sisa 10 pemain sebab kartu merah yang diterima oleh Tamas Priskin.

Pada sebuah duel udara, Tamas Priskin menyikut Pepe. Tanpa rasa ragu, sang wasit yang memimpin laga tersebut pun membari kartu merah pada pemain yang bersangkutan.

Portugal yang unggul dari jumlah pemain, sukses memegang kendali jalannya laga dengan catatan ball possession sampai dengan 64 persen. Mereka lesatkan 22 kali sepakan dengan 4 di antaranya yang tepat ke sasaran, 8 melebar dan sisanya dapat ditahan.

Cetak angka kemenangan Portugal dalam laga ini tercetak di menit 48. Sebuah umpan silang terukur dari Cristiano Ronaldo sukses Andre Silva tuntaskan lewat tandukan kepalanya.

Dengan 3 poin tambahan ini, Portugal sukses kumpulkan 21 poin. Mereka menggaransi paling tidak 1 posisi di babak playoff. Sedangkan Hongaria telah tergusur dari kualifikasi Piala Dunia 2018.

Sedangkan Swiss masih tetap menguasai Grup B. Mereka raih hasil oke dengan skor telak 3 cetak angka tanpa balas saat melangsungkan laga di kandang Latvia. Haris Seferovic, Blerim Dzemaili, dan Ricardo Rodriguez yang ciptakan angka untuk Swiss di Skonto Stadium. Swiss berada di urutan pertama Grup B dengan catatkan 24 poin.

Susunan Pemain

Hongaria: Gulácsi; Fiola, Guzmics, Kadar, Korhut; Lovrencsics (Varga 78), Patkai, Elek (Pinter 67), Dzsudzsák; Eppel (Bode 61), Priskin

Portugal: Rui Patrício; Cédric, Pepe, Bruno Alves, Coentrão (Eliseu 28); Martins (Bernardo Silva 63), Danilo, João Mário, Moutinho; Cristiano, André Silva (Quaresma 86)

 

Sharing is caring!