Polres Bogor Keluarkan Kekuatan Penuh untuk Laga Final di Stadion Pakansari

Polres Bogor Keluarkan Kekuatan Penuh untuk Laga Final

Pertandingan leg pertama final Piala AFF Suzuki Cup 2016 antara Indonesia versus Thailand akan dilaksanakan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/12/2016) malam. Kepolisian Resor (Polres) Bogor menerjunkan kekuatan penuh untuk mengamankan perhelatan ini.

Pernyataan tersebut disampaikan Kapolres Bogor AKBP AM Dicky Pastika Gading saat dihubungi detikSport, Selasa (13/12). “Kami akan menerjunkan kekuatan penuh untuk event ini,” kata Dicky.

Dia mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan surat resmi dari panitia AFF pada Minggu (11/12) malam. Sebelum surat resmi itu turun, Polres Bogor telah melaksanakan berbagai persiapan atas perintah Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Bambang Waskito.

“Kami telah melaksanakan rapat evaluasi pengamanan semifinal yang kemarin juga dilaksanakan di Stadion Pakansari. Kami juga telah menyiapkan perencanaan untuk pengamanan pada 14 Desember,” ujar Dicky.

Dijelaskan Dicky, pada pertandingan leg pertama final Piala AFF Indonesia vs Thailand ini, Polres Bogor akan menyiapkan pola pengamanan seperti saat pertandingan semifinal leg pertama antara Indonesia vs Vietnam, Sabtu (3/12) lalu yang juga dilaksanakan di Stadion Pakansari.

“Polres Bogor akan menyiagakan 4.500 personel gabungan dari berbagai satuan terkait yaitu Polri baik dari Polres, Polda, Mabes, Brimob, juga TNI, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, DLLAJ, PMI dan lainnya untuk mengamankan pertandingan leg 1 Final AFF 2016 antara Indonesia melawan Thailand,” ucap mantan Kapolres Karawang ini.

Dicky melanjutkan, dari hasil evaluasi pengamanan semifinal lalu, Polres Bogor akan memperbaiki beberapa hal. Khususnya bagaimana mengantisipasi suporter yang membludak.

“Misalnya seperti pengamanan di pintu gerbang Stadion Pakansari. Untuk mencegah agar penonton tidak membludak maka pihak keamanan akan membuka gerbang stadion sejak pukul 15.30 WIB untuk mencegah penumpukan,” jelas Dicky.

“Selain itu, Polres Bogor akan melaksanakan penyekatan di luar ring Stadion pakansari. Selanjutnya untuk kantong parkir akan difokuskan di jalur lambat Jalan Tegar Beriman Kabupaten Bogor. Selanjutnya jalan alternatif Sadion pakansari mulai simpang dari Jalan Raya Bogor Jakarta, sampai ke Simpang Jalan Stadion dari arah Tegar Beriman akan ditutup mulai dari jam 12.00 WIB sampai dengan Jam 23.00 WIB,” sambungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *