Polisi Akan Cegah Supporter yang Nekat Dukung Persib di Solo

Polisi Cegah Bobotoh yang Nekat Dukung Persib di Solo

Rencana ribuan bobotoh yang akan mendukung langsung Persib Bandung di Kota Solo, Sabtu (5/11/2016) nampaknya bakal bertepuk sebelah tangan. Pihak kepolisian memastikan akan menghalau bobotoh mulai dari perbatasan masuk Kota Solo, Stasiun Balapan-Purwosari, dan Terminal Tirtonadi.

“Jika terindikasi ada suporter Persib akan masuk Solo, bakal kami halau untuk kembali ke daerah asalnya. Makanya, personel kepolisian akan bersiaga di titik masuk Kota Solo,” kata Kabag Ops Polresta Surakarta, Kompol Arief Joko.

Peringatan keras tersebut tak lepas dari rekomendasi PT Gelora Trisula Semesta (GTS) terkait larangan suporter Maung Bandung hadir di Kota Bengawan. Demikian pula dengan The Jakmania yang boleh hadir namun tanpa atribut.

Kepolisian juga bakal menghalau Jakmania yang hadir di Manahan dengan atribut. “Jadi Stadion Manahan steril dari pendukung Persib Bandung. Kami akan tindak tegas jika masih ada yang nekat ke Stadion Manahan,” tuturnya.

Fan Maung Bandung yang tergabung dalam Viking Persib Club berencana menyerbu Solo meski dilarang PT GTS. Viking telah menyiapkan 58 bus, yang diprediksi bakal bertambah sampai 100 bus, untuk mengangkut anggota mereka dari Bandung ke Solo.

Animo bobotoh untuk memberikan dukungan langsung kepada Tim Pangeran Biru amat tinggi, mereka mendatangi Sekretariat Viking Persib Club untuk menanyakan jadwal keberangkatan.

Pihak keamanan tentu tak ingin kecolongan dengan hal-hal yang dapat mengganggu jalannya duel klasik pada lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredo. Sebanyak 2000 polisi bakal mengamankan laga panas tersebut.

Selain dari kepolisian Solo Raya, komposisi pengamanan laga Persija Jakarta kontra Persib Bandung juga ditambah dari Brimob Polda Jateng, Dalmas Polda Jateng, dan kepolisian dari wilayah Semarang Raya dan eks Karesidenan Kedu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *