Pochettino Sanjung Wycombe

Tottenham Hotspur kewalahan menghadapi tim divisi empat Wycombe sebelum akhirnya menang dan lolos ke babak kelima Piala FA.

Bertanding di depan publiknya sendiri di White Hart Lane, Sabtu (28/1/2017), Spurs lolos dramatis dengan skor 4-3. Meski begitu, Wycombe amat merepotkan menyusul keunggulan 2-0, yang dibuat Paul Hayes.

 

Usai turun minum, Spurs menyeimbangkan permainan berkat gol Son Heung-min dan Vincent Janssen. Di menit 83, Wycombe mengejutkan usai mencetak gol ketiganya lewat Garry Thompson sebelum Dele Alli kembali membuat kedudukan 3-3.

 

Saat pertandingan tampak akan berakhir seri, gawang Wycombe jebol setelah tembakan Son dibelokkan pemain belakang lawan. Spurs pun berbalik memimpin sekaligus mematahkan hati lawannya.

 

“Beginlah Piala FA. Setiap kali kami bermain di sini, apapun bisa terjadi,” ujar Manajer Tottenham Mauricio Pochettino kepada BBC Sport.”Wycombe bermain sangat, sangat baik di babak pertama.”

 

“Di babak kedua, kami meningkatkan level kami dan lebih menekan dan sayapikir kami bermain lebih baik daripada mereka, tapi di dalam sepakbola Anda memang butuh sedikit keberuntungan dan dengan peluang terakhir kami mencetak gol dan kami menang.”

 

“Kredit kepada Wycombe karena mereka bermain dengan sangat baik. Selamat untuk mereka karena mereka adalah pahlawan,” sambung manajer kebangsaan Argentina itu.

 

“Kami tidak meremehkan mereka. Tadi adalah pertandingan yang sangat sulit untuk kami. Sulit untuk menghentikan mereka, mereka memperlihatkan gairah dan kualitas yang lebih besar di atas lapangan,” ujar Pochettino.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *