Pesan Totti kepada Ultras Roma “Kembalilah ke Olimpico”

Totti

Francesco Totti berharap kelompok suporter garis keras (ultras) AS Roma kembali memenuhi Stadion Olimpico. Apalagi laga derby melawan Lazio sudah menanti.

Ultras Roma yang biasanya memenuhi sektor selatan atau Curva Sud memang sudah absen dari Olimpico sejak musim lalu. Boikot tersebut menjadi bentuk protes terhadap keputusan otoritas setempat yang membagi curva menjadi dua bagian dengan menempatkan pembatas tepat di tengah-tengahnya.

Akhir pekan ini, derby antara dua tim kota Roma atau Derby della Capitale akan digelar di Olimpico, Minggu (4/12/2016) malam WIB. Namun pertandingan yang biasanya riuh oleh dukungan suporter itu terancam sepi akibat boikot yang dilakukan ultras Roma dan Lazio.

Demi mengembalikan atmosfer stadion yang bergairah, Totti bersama Daniele De Rossi dan Alessandro Florenzi bertemu dengan sekitar 500 ultras Curva Sud di Roma, Senin (28/11/2016) kemarin. Mereka meminta ultras agar kembali ‘memanaskan’ Olimpico.

“Kami ingin mereka kembali, seperti dulu. Kami butuh mereka untuk mencapai target kami,” ujar Totti usai pertemuan tersebut seperti dikutip dari Football Italia.

“Kami harap segalanya diatur dan fans kembali karena semua orang tahu betapa pentingnya mereka untuk kami,” imbuh Florenzi.

Musim lalu, Derby della Capitale juga sudah diboikot ultras dari kedua tim. Pada pertandingan di bulan November 2015 itu, diperkirakan hanya ada sekitar 35 ribu penonton yang mengisi Stadion Olimpico yang berkapasitas hingga 72 ribu orang itu.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *