Pertemuan Murtaza Ahmadi dengan Messi

Murtaza Ahmadi Akhirnya Bertemu Messi

Kisah Murtaza mencuat pada awal tahun ini, tepatnya sekitar bulan Februari. Dia mencuri perhatian setelah fotonya menggunakan seragam tim nasional Argentina, berbahan kantung plastik, lengkap dengan nomor punggung 10 dan nama Messi tersebar di dunia maya.

Singkat cerita, Murtaza mengidolakan Messi dan berharap bisa memiliki seragam sang bintang. Tapi keterbatasan ekonomi membuat orang tua Murtaza tak mampu membelikannya, hingga akhirnya sang kakak membuatkan sebuah ‘seragam’ untuknya.

Mimpi bocah yang berasal dari Jaghori, Kabul, Afghanistan itu untuk mempunyai seragam Messi yang sesungguhnya pada akhirnya menjadi kenyataan. Messi mengiriminya jersey Argentina lengkap dengan tanda tangannya. Tak cuma itu, rencana untuk mempertemukan keduanya pun digagas.

Setelah beberapa waktu, pertemuan itu pun terwujud di Al-Gharafah Stadium, Doha, Qatar, Selasa (13/12/2016) malam WIB, kala Messi dan Barcelona berujicoba dengan Al Ahli. Murtaza, yang kini berusia 6 tahun, bertemu langsung dan digendong oleh sang idola di lorong ruang ganti, sebelum laga dimulai.

Murtaza juga mendampingi Messi dan Barcelona memasuki lapangan pertandingan, dan ikut dalam foto tim. Ada sebuah adegan lucu ketika Murtaza nemplok kembali ke Messi, sesaat setelah meletakkan bola di titik tengah.
Wasit sudah mengarahkannya untuk bergegas ke tepi lapangan karena pertandingan segera dimulai. Tapi si bocah malah berlari ke arah idolanya dan memegang tangan Messi sambil senyum-senyum.
Adegan ini sampai membuat Luis Suarez tertawa geli. Murtaza akhirnya ‘diangkut’ ke tepi lapangan oleh wasit, tapi matanya masih tak bisa lepas dari sosok Messi.
Barangkali terlihat singkat saja pertemuan Murtaza dan Messi. Tapi bagi Murtaza, yang kini tinggal di Quetta, Pakistan, menit-menit pertemuannya dengan sang idola itu mungkin setara dengan seumur hidupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *