Pertahanan Clyne Terasah

Clyne

Liverpool punya lini serang terproduktif di Premier League sejauh ini. Nathaniel Clyne ikut mendapatkan tuah dari rekan-rekannya itu.

Liverpool merupakan tim tertajam di liga sejauh ini dengan torehan 30 gol dalam 12 pekan. Ketajaman itu pula yang berperan besar melibatkan ‘Si Merah’ dalam persaingan gelar juara.

Skuat besutan Juergen Klopp sementara ini ada di posisi dua dengan 27 poin. Mereka cuma tertinggal satu angka dari Chelsea di posisi teratas.

Kuartet Roberto Firmino-Philippe Coutinho-Sadio Mane-Adam Lallana banyak menuai pujian atas ketajaman Liverpool. Keempatnya dinilai punya pemahaman yang amat baik satu sama lain, sehingga mampu bergerak cair dan selalu mengisi kekosongan posisi yang tersedia di lapangan.

Clyne turut mendapatkan pelajaran dari para rekannya itu. Terbiasa menghadapi mereka di sesi latihan, bek kanan 25 tahun itupun kian terasah pertahanannya.

Whoscored mencatat sejauh ini Clyne rata-rata mencatatkan 2,5 tekel, 1,3 intersepsi, dan dua sapuan per laganya. Dia rata-rata hanya 0,5 kali dilewati lawan per pertandingan. Catatan-catatan itu termasuk yang terbaik di Liverpool.

“Sangat sulit ketika Anda menghadapi mereka di latihan. Ada begitu banyak pergerakan pada para pemain penyerang kami,” kata Clyne di situs resmi klub.

“Semuanya percaya diri dengan bola, semuanya sangat penuh trik, dan itu sangat sulit dihadapi. Anda bisa meihat kualitas mereka di latihan dan kualitas itu terbayar di hari pertandingan.”

“Melihatnya dari posisi saya di belakang dan ketika saya membantu mereka menyerang, menyenangkan untuk disaksikan dan semoga ini berlanjut,” tambahnya.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *