Perjalanan Karir Messi tidak Bisa Dideskripsikan

Pentolan utama Barcelona, Lionel Messi, akan menjalani pertandingan ke-600 nya untuk Barcelona pada laga lanjutan La Liga Spanyol jornada ke-11 akhir pekan ini. Terkait dengan fakta tersebut, manajer Raksasa Catalan, Ernesto Valverde, mengaku tidak bisa mendeskripsikan perjalanan karir Messi selama ini dengan rangkaian kata-kata.

Perjalanan Karir Messi tidak Bisa Dideskripsikan

Lionel Messi, 30 tahun, memulai karirnya di level professional sejak tahun 2004 silam bersama dengan Barcelona, dan sampai saat ini belum sekalipun meninggalkan klub Catalan tersebut. Sudah banyak sekali gelar juara dipersembahkan Messi kepada barcelona dan telah banyak penghargaan yang didapat serta rekor yang dipecahkan pemain Argentina tersebut selama ini.

Salah satu rekor yang dicatatkan Messi adalah menjadi top skorer sepanjang masa klub, dengan total 523 gol dari 599 penampilan di semua ajang. Nah, pertandingan melawan Sevilla akhir pekan besok praktis akan menjadi laga ke-600 bagi Messi. Dan terkait dengan hal tersebut, manajer Ernesto Valverde melayangkan sanjungan kepada bintang Argentina, dengan mengatakan bahwa perjalanan Karir Lionel Messi tidak bisa digambarkan dengan rangkaian kata-kata.

“Itu luar biasa, Melakukan itu untuk klub yang sama dan mencetak gol sepertinya, mencatat assist seperti yang dilakukannya dan menunjukkan performa brilian seperti yang ditunjukkannya adalah gila – kami kehabisan kata untuknya. Bukan hanya sial angka [yang begitu impresif] – pertandingan-pertandingan ini juga seperti itu.” kata Valverde dalam konferensi pers.

Nah, dalam pertandingan melawan Sevilla selama ini, Messi selalu mampu tampil apik, bahkan dalam 20 penampilaannya bersama dengan klub tersebut, La Pulga telah berhasil mencetak tak kurang dari 29 gol.

Lionel messi sendiri telah berhasil memenangkan lima Ballon d’Or dalam karirnya sejauh ini, dan tentu saja, jika melihat performanya di usia yang terbilang sudah cukup tua, yang bersangkutan masih berpeluang menambah trofi tahunan tersebut. Sementara itu, Barcelona masih berada di puncak klasemen La Liga dengan keunggulan empat poin dari rival terdekatnya, Valencia.

Sharing is caring!