Performa Luar Biasa Chelsea di Luar Perkiraan Conte

Performa Luar Biasa Chelsea di Luar Perkiraan Conte

Chelsea on fire dan sulit dihentikan lawan-lawannya. Apa yang ditunjukkan The Blues itu diakui sudah bikin Antonio Conte terkejut.

Conte padahal baru menangani Chelsea musim panas lalu yang merupakan kompetisi pertama untuk pelatih 48 tahun itu di luar Serie A. Apalagi Chelsea baru saja melalui musim yang buruk.

Setelah performa naik-turun di enam pekan pertama, Chelsea ngebut dengan menyapu bersih sembilan laga setelahnya dengan kemenangan. Puncak klasemen pun kini dikuasai dengan 37 poin, unggul tiga angka dari Arsenal sebagai pesaing terdekatnya.

Perubahan formasi 3-4-3 yang dilakukan Conte membuat Chelsea tajam di depan dan begitu tangguh di lini belakang. Total 23 gol dibuat dan hanya kebobolan dua gol.

Apa yang diperlihatkan Eden Hazard dkk. saat ini nyatanya sudah bikin Conte terkejut. Pasalnya Conte tak mengira perkembangan timnya bisa sepesat ini seraya meminta ‘Si Biru’ untuk menjaga konsistensinya.

“Jujur saja saya tidak mengira bisa seperti ini. Bukan karena saya tidak percaya dengan tim ini, tapi karena saya tahu liga ini sangat sulit,” ujar Conte.

“Fantastis tentunya bisa menang sembilan laga beruntun, saya harap ini bisa terus berlanjut. Tapi jika Anda bertanya apakah saya mengharapkan seperti ini, maka jawabannya ya. Tapi, jujur ini di luar ekspektasi saya,” sambungnya.

“Opini berubah sangat cepat dan saya tidak suka ini. Anda harus bisa adil ketika menilai sesuatu. Empat, lima bulan lalu, tidak ada satupun yang menjagokan kami bisa bertarung di jalur juara atau bahkan di zona Liga Champions.”

“Kami bekerja keras untuk menguba situasi ini, tapi kami masih sama seperti di awal musim, pemain yang sama, manajer yang sama. Tapi saya senang kerja keras kami berbuah manis,” tutupnya.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *