Penyebab City dan Chelsea Didenda FA

City dan Chelsea Didenda FA

Manchester City dan Chelsea didenda oleh FA. Hukuman denda tersebut dijatuhkan menyusul keributan antarpemain ketika kedua tim bertemu beberapa waktu lalu.

Saat laga di Etihad Stadium, 3 Desember lalu, memasuki menit-menit akhir, para pemain City dan Chelsea terlibat saling dorong dan perang kata-kata yang amat sengit. Pemicunya adalah tekel brutal yang dilakukan Sergio Aguero terhadap David Luiz.

Aguero langsung diganjar kartu merah akibat tindakannya itu. Fernandinho, yang kedapatan mencekik dan mendorong Cesc Fabregas, juga diusir wasit.

Atas keributan tersebut, FA mendakwa City dan Chelsea telah gagal mengendalikan para pemain mereka. Dalam sidang yang digelar pada Selasa (13/12), FA menjatuhkan denda sebesar 35 ribu poundsterling (sekitar Rp 590 juta) kepada City dan 100 ribu poundsterling (sekitar Rp 1,68 miliar) kepada Chelsea.

“Setelah dilakukan sidang Komisi Regulator Independen, Manchester City dan Chelsea telah didenda masing-masing 35 ribu dan 100 ribu poundsterling setelah kedua klub mengakui adanya pelanggaran aturan FA E20(a),” tulis FA di situs resminya.

“Kedua klub sebelumnya didakwa karena gagal memastikan para pemain mereka bertindak tertib dan atau menahan diri dari perilaku provokatif.”

Sejak Februari 2015, ini adalah kali keenam Chelsea didenda gara-gara para pemainnya terlibat keributan. Hal ini sempat memunculkan spekulasi The Blues akan dijatuhi hukuman pengurangan poin. Namun, spekulasi tersebut tak terbukti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *