Penjelasan Jurgen Klopp Terkait Matip

Seperti diketahui, Matip direncanakan comeback dari cedera saat melawan Manchester United akhir pekan lalu. Namun saat daftar pemain diumumkan, tak ada nama bek asal Kamerun tersebut dalam skuat untuk lawan Manchester United.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp berniat untuk meminta penjelasan dari FIFA terkait status dari bek andalannya, Joel Matip yang disebut menolak tampil untuk Kamerun di Piala Afrika.

Usut punya usut, Liverpool memutuskan untuk tak memainkan Matip karena ditakutkan mendapatkan sanksi dari FIFA. Pasalnya, Matip bersama enam pemain Kamerun lainnya dalam ancaman hukuman juga dari Federasi Sepakbola Kamerun karena menolak main di Piala Afrika.

“Sepengetahuan kami, Matip telah pensiun dari timnas dan kami, klub, sudah melakukan semaksimal mungkin untuk mencari kejelasan soal itu. Tapi sampai kami mendapat kepastian 100 persen terkait statusnya, maka kami tidak bisa memainkannya,” ujarnya kepada Sky Sports.

“Jujur saja ini sangat sulit dan membuat frustrasi. Dia telah berlatih selama lima hari dan harusnya sudah bisa masuk skuat, kondisinya juga 100 persen dan mungkin dia bakal bermain hari ini. Jadi rasa ini tidak adil,” sambungnya.

“Tapi kami tidak bisa melakukan apapun lagi dan masih menunggu keputusannya. Kami tidak mau mengambil risiko. Tapi kami butuh jawaban secepatnya karena kami harus bermain lagi hari Rabu (lawan Plymouth di laga replay Piala FA) dan kemudian ada pertandingan lainnya lagi. Kami tidak bisa lama-lama menunggu,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *