Penilaian Pelatih Persib tentang Performa Dua Pemainnya di Timnas

Djajang Nurdjaman

Pelatih Persib Bandung Djajang Nurdjaman mengomentari performa dua pemainnya di timnas Indonesia pada Piala AFF 2016, Zulham Zamrun dan Rudolof Yanto Basna.

Pada laga melawan Filipina yang berakhir imbang 2-2 di Philippine Sports Stadium, Bocaue, Selasa (22/11/2016) kemarin, Yanto Basna main sedari menit awal dan Zulham masuk sebagai pemain pengganti.

Penampilan mereka sendiri jadi pembahasan, secara khusus di media sosial, karena dinilai kurang oke. Kesalahan-kesalahan mereka pun ikut memberi angin buat Filipina yang dua kali ketinggalan di laga tersebut.

“Kalau saya tidak bisa menilai Zulham karena dia kan bermain di menit-menit akhir. Kalau Basna, saya melihat dia belum konsisten dan bahkan membuat blunder,” ujar Djajang Nurjaman ketika diminta tanggapan soal dua pemainnya itu, Rabu (23/11).

Terkait Yanto Basna, pelatih asal Majalengka yang akrab disapa Djanur ini tak menampik bahwa dia memang kurang berpengalaman di timnas sehingga membutuhkan. waktu.

“Dia masih butuh jam terbang dan pengalaman dalam membela timnas,” katanya.

Namun demikian, Djanur tetap mengapresiasi perjuangan timnas di Piala AFF 2016. Dia berharap pasukan Alfred Riedl itu bisa bermain lebih sabar.

“Mungkin kalau mereka bermain disiplin dan sabar, bisa menang (saat melawan Filipina),” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *