Penghormatan Chapecoense untuk Para Pemainnya

Penghormatan Chapecoense untuk Para Pemainnya

Penghormatan diberikan Chapecoense kepada timnya yang gugur dalam tragedi di Kolombia. Bagi Chapecoense, mereka yang jadi korban akan kekal sebagai juara.

Tim utama Chapecoense mengalami kecelakaan dalam perjalanan menuju Kolombia, Selasa (29/11/2016) kemarin, setelah pesawat yang mereka tumpangi terjatuh di kota Medellin. Pesawat jenis Aerospace 146 atau BAe 146 itu mengangkut 81 orang; 72 penumpang dan sembilan kru penerbangan.

Nyaris seluruh anggota tim Chapecoense menjadi korban dalam tragedi tersebut. Dari enam orang yang ditemukan selamat, empat di antaranya adalah pemain yakni Alan Ruschel, Danilo, Jakson Follmann, dan menyusul kemudian Helio Hermito Zampier Neto. Namun sang kiper, Danilo, kemudian meninggal setelah sempat mendapat perawatan di rumah sakit.

Chapecoense sejatinya tengah dalam perjalanan penting menuju Kolombia. Tim berjuluk Furacao do Oeste (Topan dari Barat) itu akan memainkan pertandingan leg pertama final Copa Sudamericana 2016 melawan Atletico Nacional.

Tapi pada akhirnya mereka tak pernah memainkan pertandingan itu. Kecelakaan pesawat mengakhiri mimpi para pemain Chapecoense untuk meraih prestasi tertinggi dalam sejarah klub.

Lewat sebuah video yang disertai tulisan singkat ‘Eternos campeões’ (juara abadi), Chapecoense memberikan penghormatan kepada para pemainnya yang gugur dalam kecelakaan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *