Pengaruh Messi cs terhadap Penampilan Sip Alexis Sanchez

Alexis Sanchez

Alexis menjadi lakon saat Arsenal bertandang ke markas West Ham di London Stadium pada Minggu (4/12/2016) dini hari WIB. Sanchez membuat hattrick dalam kurun waktu 15 menit. Di akhir laga The Gunners meraih kemenangan 5-1.

Pada laga berikutnya Alexis memang tak tampil penuh. Dia tampil selama 70 menit pada matchday 6 Liga Champions di St. Jakob-Park, Basel, Rabu (7/12/2016) dinihari WIB. Namun dalam lawatan ke markas Basel itu, Alexis memberikan kontribusi cukup penting dengan dua key passes, 50 sentuhan bola, dan akurasi passing 75,8 persen.

Salah satu key passes itu dibuatnya pada gol pertama Arsenal yang dibuat Lucas Perez. Kieran Gibbs mendapatkan bola dari Alexis. Bola itu sampai ke depan gawang dan diterima Perez yang langsung menembakkannya ke gawang Basel. Gol ketiga dan keempat juga tak lepas dari peran Alexis.

Sepanjang musim ini di Premier League, Alexis mencetak 11 gol. Dia juga memberikan dua gol buat Arsenal di Liga Champions.

Penampilan impresif itu tak didapatkan begitu saja. Alexis menyebut dia mendapatkan guru-guru terbaik saat berkostum Barcelona di tahun 2011-2014.

Tak cuma itu, Alexis juga mengatur aktivitas sehari-harinya dengan baik. Dia tak banyak keluyuran keluar rumah.

“Saat berada di Barcelona, saya belajar lagi bagaimana bermain sepakbola. Dari Andres Iniesta saya belajar bagaimana mengakselerasi dan mengubah tempo, dari Xavi saya belajar bagaimana mengatur pergerakan,” ucap¬†Alexis.

“Sementara, dari Lionel Messi saya mempelajari soal berfokus kepada langkah berikutnya dan dari Pedro saya dapat pelajaran bagaimana caranya menembak.

“Kapasitas fisik saya bertambah 80 persen setelah Piala Dunia 2010. Soal bagaimana saya menjaga fokus dan determinasi pada level tinggi itu dengan saya tak banyak keluyuran. Saya lebih senang tinggal di rumah dan menonton film,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *