Pendapat Jones Tentang Kegagalan MU

kekalahan mu everton

Manchester United kehilangan banyak poin di fase akhir pertandingan. Phil Jones menduga ada kaitannya dengan penurunan konsentrasi dan kelelahan.

MU gagal menang kala bertandang ke markas Everton, Minggu (4/12/2016) malam WIB dan hanya berimbang 1-1. Nyaris menang lewat gol Zlatan Ibrahimovic, ‘Setan Merah’ lantas kebobolan di menit ke-89 lewat eksekusi penalti Leighton Baines.

Ini adalah hasil imbang keenam dalam delapan pertandingan terakhir di Premier League. Cuma dua kemenangan saja yang dipetik MU di 11 partai terakhirnya, dengan enam hasil imbang dan tiga kekalahan.

Dalam 11 pertandingan itu, tercatat MU gagal meraih angka penuh di empat pertandingan setelah kemasukan di fase akhir laga. Skuat besutan Jose Mourinho kebobolan di atas menit ke-80 masing-masing saat kalah dari Watford, lalu diimbangi Stoke City, Arsenal, dan Everton.

Opta mencatat MU sudah membuang tujuh poin dengan kebobolan di 10 menit terakhir waktu normal sepanjang musim ini. Jones mengakui tren ini sudah jadi sebuah pekerjaan rumah yang harus segera dituntaskan, demi tak membuang lebih banyak poin lagi.

Penurunan konsentrasi dinilai jadi salah satu penyebabnya. Kelelahan karena jadwal pertandingan yang padat amat berpotensi membuat fokus terlepas di menit-menit akhir.

“Mungkin kurang konsentrasi, kelelahan. Ini terlalu sering terjadi, empat atau lima kali kami sudah benar-benar mendominasi dan tidak menang. Itu terjadi lagi,” ujar Jones.

“Anda tandang di Everton, sebuah tempat yang sulit. Mereka bermain direct dan sulit untuk bertahan, tapi kami tangguh sampai kami memberikan penalti.”

“Ini adalah sebuah laga yang berdasarkan poin dan kami tidak mendapatkan hasil cukup,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *