Pemain West Ham Nilai Southgate Cocok Tangani Inggris

 Southgate

Pelatih sementara tim nasional Inggris, Gareth Southgate dinilai menjadi sosok paling cocok untuk menangani skuat the Three Lions. Gelandang West Ham Michail Antonio mengatakan, Southgate mampu menunjukkan kapasitasnya sebagai pelatih dengan membuat hasil positif laga yang dilakoni Inggris.

Selama menangani Inggris, Southgate berhasil membuat Wayne Rooney dan kawan-kawan dua kali menang dan dua kali hasil seri. “Saya pikir dia merupakan sosok yang cocok untuk posisi pelatih Inggris,” tutur pria Inggris ini, dikutip dari Reuters, Selasa (29/11).

Menurut Antonio, Southgate juga memiliki hubungan baik dengan pemain muda tim nasional Inggris. Pria 46 tahun dinilai mampu mengembangkan skuat Inggris sampai generasi mendatang. Sebab, Southgate juga pernah menangani pasukan muda tim nasional Inggris.

Bagi Antonio, belum ada sosok pelatih yang memiliki hubungan dengan anak-anak selama beberapa tahun terakhir. Hal itulah yang membuat Southgate dinilai sangat cocok untuk menangani tim nasional.

Di mata Antonio, Southgate merupakan tipe pelatih yang ingin seluruh anak asuhnya bermain sesuai dengan intruksinya. Dan, Southgate menaruh kepercayaan penuh pada seluruh pemainnya. Hal itu membuat seluruh pemain yang masuk di tim nasional Inggris harus bekerja keras.

“Saya harus mengatakan dia adalah sosok pelatih dengan taktik luar biasa,” ujar dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *