Pelatih Dortmund Percaya Tak Lama Lagi Nilai Transfer Menjadi 10 Digit

Peter Bosz Borussia Dortmund, Peter Bosz, Borussia Dortmund, Bundesliga, Liga Jerman

Peter Bosz Borussia Dortmund

Kepala pelatih Borussia Dortmund yaitu Peter Bosz, tidak percaya bahwa kenaikan biaya transfer pemain akan berhenti pada nominal 222 juta euro seperti yang dibayarkan Paris Saint Germain untuk seorang Neymar. Menurutnya, angka tersebut, bisa menyentuh 1 miliar euro di bursa transfer takkan lama lagi.

Memang para penggemar sepak bola telah melihat bursa transfer yang mengejutkan dimana raksasa sepak bola Prancis rela untuk membayar Barcelona agar pemain bintangnya keluar dari Camp Nou. Dan hasilnya mereeka mampu memecahkan rekor dunia hingga saat ini.

Hal tersebut berdampak bahwa tim Catalan mencari pengganti pemain Brasil dengan striker muda Dortmund yaitu Ousmane Dembele, yang menjadi pemain termahal kedua dalam sejarah setelah menyelesaikan sebuah langkah perpindahan uang sebesar 105 juta euro.

Pengeluaran tersebut telah meningkat sejak kepindahan Cristiano Ronaldo ke Real Madrid yang mencatatkan rekor pada tahun 2009 dengan nilai sebesar 94 juta euro yang akhirnya menjadi delapan dari sembilan transfer paling mahal dalam sejarah yang terjadi dalam empat tahun terakhir.

Investasi besar PSG juga memasukkan kesepakatan untuk Kylian Mbappe yang akan melihat mereka membayar 180 juta euro untuk mengubah status pinjamannya menjadi permanen di tahun depan, dan ini  mendorong UEFA untuk membuka penyelidikan sehubungan dengan kemungkinan pelanggaran Finansial Fair Play.

Meskipun demikan, Bosz meyakini bahwa nilai transfer berjumlah 10 digit untuk satu orang pemain tidak akan mengherankan dan akan segera diketahui dalam waktu dekat.

“Saya pikir kita akan mengalami pemain sepak bola yang ditransfer dalam total paket senilai € 1 miliar,” katanya kepada Bild.

Pemain Dortmund lainnya yang terkait dengan pergerakan uang besar adalah Pierre-Emerick Aubameyang, yang menjadi perhatian klub-klub di Liga Super China selama bursa transfer dan juga merupakan target yang diingikan oleh Liverpool. Namun bintang Gabon tersebut memutuskan untuk tetap tinggal di Signal Iduna Park dan telah memulai musim dengan cara yang menakjubkan, mencetak 13 kali dalam 11 penampilan di semua kompetisi.

Bosz juga mengakui pemain petingnya di Dortmund akan mahal juga karena tidak hanya sekedar tajam dimulut gawang. “Dia tidak hanya penting bagi tim karena dia mencetak gol, tapi karena dia selalu memberi 100 persen, entah itu dalam permainan atau dalam latihan,” katanya. “Dia lebih dari sekedar pesepakbola, dia orang hebat dan pemimpin sejati.”.

Sharing is caring!