Pelatih Argentina Tak Suka Dengan Gaya Main Jerman

Pelatih tim Nasional Argentina, Jorge Sampaoli, tidak peduli dengan status Timnas Jerman sebagai favorit di ajang Piala Dunia 2018 Rusia mendatang. Bahkan,mantan pelatih Sevilla tersebut secara terang-terangan mengaku tak suka dengan gaya bermain tim panser arahan Joachim Low.

Pelatih Argentina Tak Suka Dengan Gaya Main Jerman

Sebagaimana diketahui, Tim nasional Argentina berhasil melalui ‘lubang jarum’ dari misi yang mustahil menjadi tercapai. Hattrick Lionel Messi di laga pamungkas melawan Ekuador membuat Les Albiceleste berhak atas tiket ke putaran final Turnamen empat tahunan tersebut.

Catatan tersebut sendiri sangat berbeda dengan apa yang dicatatkan oleh Tim Nasional Jerman. Mereka berhasil menyapu bersih 10 pertandingan di babak kualifikasi lewat kemenangan. Tak hanya itu, Jerman juga memiliki kedalaman skuat yang mumpuni sehingga mereka diprediksi bakal kembal mempertahankan gelar juara dunia di Rusia tahun depan.

Akan tetapi, tidak demikian menurut pelatih Timnas Argentina, Jorge Sampaoli. menurutnya, Jerman bukan tim favorit, justru yang dia cemaskan adalah Timnas Spanyol, Timnas prancis dan Tim Nasional Brazil. Bukan karena alasan apa, tapi eks juru taktik Chile tersebut secara terang-terangan mengaku tak suka dengan gaya bermain Tim Panser.

“Saya pikir Brasil, Prancis dan Spanyol memiliki satu langkah di depan kami karena mereka punya lebih banyak waktu untuk bekerja bersama,” ujar pelatih berusia 57 tahun tersebut kepada jurnalis pelajar di sekolah Tea and Deportea di Argentina.

“Saya tidak menyebutkan Jerman bukan karena saya melupakan mereka, tapi karena saya tidak suka dengan cara mereka bermain.”

Sampaoli merupakan salah satu pelatih dengan reputasi mentereng di kawasan sepakbola Amerika Latin, pernah mengantarkan Cile menjadi kampiun Copa America pada 2015 lalu

Sharing is caring!