Pacaran dengan Anak Didiknya, Pelatih Ini Dipecat FA

Dipecat karena berhubungan dengan salah satu pemainnya ternyata tak hanya berlaku di beberapa kantor pemerintahan atau sekolah, hal ini juga berlaku di dunia sepakbola. Ini dialami oleh pelatih Timnas Wanita Inggris, yakni Mark Sampson yang kedapatan menjalin hubungan dengan pemainnya sendiri. Jalinan asmara itu terjadi kala mereka ada di Bristol Academy. Akibatnya, posisinya didepak.

Pelatih berumur 34 tahun itu diberhentikan oleh pihak Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) di minggu yang lalu. Hal ini berkenaan dengan pelanggaran perilaku tak pantas dan layak mendapat sanksi sesuai aturan yang berlaku.

Proses penyelidikan sudah dilakukan sejak tahun 2015 silam, namun baru kali ini mendapat perhatian khusus dari FA. Pada awalnya, sikap Mark Sampson memang tidak memberikan pengaruh pada dunia sepakbola.

Pada Rabu (27/9/2017) yang lalu, beberapa media di Inggris memberitakan jika pelatih dari Wales itu sudah berpacaran sejak tahun 2009 sampai 2013, saat dirinya masih bekerja di Bristol Academy. Ia memang memiliki hubungan istimewa dengan salah satu pemain wanitanya berumur 18 tahun.

Sampai saat ini, sang pemain tersebut tak ingin membicarakan hal ini. Dia mengatakan jika ini bukanlah kasus yang serius. Selama ini, hubungannya dengan mantan pelatih timnas Wanita Inggris tersebut baik-baik saja. Walau begitu, dia memang mengakui hubungan spesialnya dengan sang pelatih tersebut.

Sementara itu, dewas FA sudah melaksanakan sebuah pertemuan dalam membahas masalah perekrutan pegawai pemerintah setelah memperoleh kritik pedas karena kinerja mereka kurang baik dalam mendidik pelatih dan pekerja dalam federasi tersebut.

Hal seperti ini memang bukan hal buruk dalam dunia sepakbola, namun tidak bagi beberapa federasi, salah satunya FA. Banyak aturan yang ketat yang diberlakukan antara pemain dan pelatih, begitu juga sebaliknya dan juga aturan antara pelatih pihak klub, salah satunya adalah menjalin hubungan dengan pemain muda yang disinyalir akan mempengaruhi kinerja kedua pihak tersebut.

Sharing is caring!