Owen: Tak Bakal Bisa Pecahkan Rekor Shearer

Michael Owen, mengaku yakin Wayne Rooney dan Harry Kane tak akan bisa memecahkan rekor pencetak gol terbanyak di Premier League yang masih disandang Alan Shearer.

 

Sampai saat ini, rekor pencetak gol terbanyak memang masih dipegang Shearer. Di sepanjang karirnya di Premier League, bersama Southampton, Blackburn Rovers dan Newcastle, total ia mencetak 260 gol.

 

Shearer pensiun sebagai pemain pada musim 2005-06 silam. Dan sampai saat ini tak ada satu pun pemain yang sanggup mendekati raihan rekornya tersebut.

 

Rooney sendiri saat ini total sudah mencetak 195 gol di pentas EPL. Dan di usia yang masih 31 tahun, skipper Manchester United ini jelas memiliki kans untuk bisa memecahkan rekor tersebut.

 

Akan tetapi, Owen meragukan hal tersebut. Ia tak yakin Rooney akan bisa memecahkan rekor itu. Begitu pula dengan Harry Kane yang tampil memikat bersama Tottenham.

“Saya rasa rekor mencetak gol Premier League itu sudah ia amankan. Tidak ada seorang pun yang bisa mendekatinya bukan?”

 

“Dengan mempertimbangkan juga bahwa Alan Shearer sempat mendapatkan beberapa cedera yang serius dalam karirnya, maka itu adalah total gol yang luar biasa,” pujinya pada Squawka.

 

“Wayne Rooney mengejar tapi saya tidak bisa membayangkan ia akan menyamai rekor itu. Akan butuh satu pemain yang hebat untuk bisa melewati dirinya, mungkin Harry Kane, ia punya waktu bertahun-tahun di Dalam karirnya tapi saya akan sangat terkejut melihat siapa pun akan bisa melewati itu dalam waktu yang lama.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *