Oblak Akan Jalani Operasi Bahu

Oblak Akan Jalani Operasi Bahu

Atletico Madrid mendapat kabar buruk terkait cedera Jan Oblak. Kiper asal Slovenia itu harus menjalani operasi karena dislokasi bahu dan terancam absen lama.

Oblak mengalami cedera saat mencoba mencegah Jonathan dos Santos mencetak gol kedua Villarreal, kala Atletico takluk 0-3 di El Madrigal, Selasa (13/12/2016) dinihari WIB. Dia akhirnya ditarik keluar di menit ke-40 dan digantikan oleh Miguel Moya.

Setelah menjalani tes lanjutan, Oblak divonis mengalami dislokasi bahu. Akibatnya, dia harus naik meja operasi.

“Jan Oblak telah menjalani tes radiologi dan pemindaian MRI di Fremap Mahadahonda yang mengonfirmasi bahwa dia mengalami cedera di bagian yang lunak dari bahu kirinya karena dislokasi saat pertandingan di Madrigal,” demikian bunyi pernyataan Atletico di situs resminya.

“Dia akan butuh dioperasi dalam beberapa hari ke depan.”

Atletico tak menyebut secara rinci berapa lama Oblak harus menepi untuk memulihkan kondisinya. Tapi sejumlah media di Spanyol mengklaim Oblak akan absen selama tiga sampai empat bulan.

Cederanya Oblak menambah masalah bagi Atletico yang tengah dalam berada periode sulit. Hanya menang dua kali dalam tujuh pertandingan terakhir, Los Colchoneros makin merosot ke posisi enam klasemen dengan 25 poin, tertinggal 12 angka dari Real Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *