Neymar Ukir Catatan Baik Usai Bobol Gawang Argentina

Neymar

Brasil meraih kemenangan 3-0 atas Argentina pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, di Stadion Governador Magalhaes Pinto, Belo Horizonte, Kamis (10/11/2016) waktu setempat. Dalam laga itu, bintang Barcelona, Neymar, mengukir catatan apik.

Gol Selecao pada pertandingan tersebut dicetak oleh Philippe Coutinho pada menit ke-25, Neymar (45′), dan Paulinho (59′). Kemenangan ini membuat Brasil kukuh memimpin klasemen sementara dengan 24 poin dari 11 laga.

Sementara itu, gol ke gawang Argentina menjadi gol ke-50 bagi Neymar selama berseragam tim Samba. Sang kapten kini menempati urutan keempat dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Brasil.

Neymar hanya terpaut lima gol dari peringkat ketiga top scorer sepanjang masa Brasil yang ditempati Romario dengan koleksi 55 gol. Sedangkan, posisi pertama dan kedua masing-masing dihuni oleh Pele (77) dan Ronaldo  (62).

Meski terpaut cukup jauh dengan rekor gol Pele, Neymar masih berpeluang besar untuk memecahkan rekor sang legenda. Hal ini lantaran Neymar masih berusia 24 tahun.

Sebagai catatan, Neymar mampu melepaskan empat tembakan, dan satu berbuah gol sepanjang pertandingan melawan Argentina.  Selain itu, akurasi umpan sang pemain mencapai 83 persen. Alhasil, Neymar didaulat menjadi pemain terbaik dalam laga Brasil kontra Argentina tersebut.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *