Nemanja Matic Jadi Biang Kerok Kekalahan Chelsea

Nemanja Matic menjadi pemain yang disudutkan dengan hasil kegagalan Chelsea dalam laga Liga Champions dini hari tadi. Hal ini diungkapkan oleh Phil Neville yang menyakini jika sosok yang harus bertanggung jawab adalah orang yang sudah melepas Matic dari The Blues. Matic bahkan menjadi orang yang bersalah dalam hal ini juga.

Chelsea mendapat kegagalan perdana di kompetisi Liga Champions musim ini setelah gagal dengan skor akhir 3-0 dari AS Roma, pada Rabu (1/11) dini hari WIB. The Blues tertinggal setelah Stephan El Shaarawy menyepakkan sepakan jarak jauh dan menambah kembali skor Roma pada 10 menit sebelum istirahat.

Diego Perotti mendapatkan tiga poin bagi AS Roma di menit ke-63 dengan Antonio Conte yang dilema pada pemain di sisi tengah timnya.

Cesc Fabregas dan Tiemoue Bakayoko merupakan pemain starter di laga itu, tapi harus berupaya demi memainkan tempat yang ditinggalkan oleh N’Golo Kante yang masih absen.

Bakayoko dan Danny Drinkwater merupakan pemain baru yang dibeli di musim panas ini, tapi, Neville optimis jika pemain itu tidak mempunyai keahlian seperti Nemanja Matic. Pemain yang pernah memperkuat Manchester United itu yakin siapapun yang melepas pemain dari Serbia tersebut harus diberhentikan.

“ Sangat sederhana, mereka melepas Nemanja Matic, dan itu sebuah kesalahan yang fatal. Saat Anda memainkan Matic serta N’Golo Kante, maka akan tercipta lini pertahanan yang tak akan mati. Saya rasa siapapun yang sudah melepas Matic harus diberhentikan. Karena itu menjadi keputusan terburuk dalam klub Liga Inggris.” Tukasnya.

Lebih lanjut, Phil Neville meyakini jika akan banyak orang yang memilih Matic untuk tetap bertahan di Chelsea. “ Anda harus mendapatkan pemain pengganti dengan pemain yang memiliki kemampuan yang sama. Saya rasa Tiemoue Bakayoko bukan pemain yang pas. Chelsea belum mendapatkan pemain seperti Matic! ” tutupnya kemudian.

Sharing is caring!