Nasri: Guardiola adalah Pelatih Hebat

Guardiola

Josep Guardiola tidak menciptakan impresi yang sepenuhnya positif di mata Samir Nasri. Menurut gelandang Prancis itu, Guardiola bukan orang yang menarik.

Nasri hanya sekali dimainkan oleh Guardiola, yaitu saat masuk menjadi pemain pengganti dalam kemenangan Manchester City atas West Ham 3-1 di pekan ketiga Premier League musim ini.

Setelah itu, pesepakbola berusia 29 tahun tersebut meninggalkan Etihad menuju Sevilla sebagai pemain pinjaman. Bersama Los Rojiblancos, Nasri menghidupkan kembali kariernya.

Di bawah arahan Jorge Sampaoli, Nasri sudah mengemas tiga gol dan satu assist dalam 12 pertandingan. Kendati, kariernya sempat terganggu lantaran cedera Achilles.

Guardiola disebut-sebut sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia saat ini. Mengingat dia selalu menghadirkan trofi juara bagi tim-tim yang pernah dibesutnya: Barcelona dan Bayern Munich. Nasri mengakui reputasi pelatih Catalan itu.

“Sangat menarik? Aku tidak tahu tentang hal itu,” ungkap Nasri kepada Onze Mundial, yang dilansir Football Espana.

“Sangat menarik adalah kata yang besar … dia memang memahami pekerjaannya dan dia bagus secara taktik. Dia mengubah dari yang biasa ke dalam konsep sepakbola dia dengan mengikuti apa yang Johan Cruyff telah lakukan dengan cara dia.”

“Dia tidak menarik, tapi dia seorang pelatih yang hebat, tentu saja,” imbuh eks pemain Arsenal ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *