Napoli Selamat dari Kekalahan

Napoli Selamat dari Kekalahan

Napoli selamat dari kekalahan di menit-menit akhir kala melawat ke Fiorentina. Sang pelatih, Maurizio Sarri, tak bisa tak menerima hasil itu.

Napoli bermain imbang 3-3 saat melawan ke Artemio Franchi, Jumat (23/12/2016) dinihari WIB. Partenopei unggul lebih dulu lewat Lorenzo Insigne, lalu dibalas Federico Bernardeschi.

Dries Mertens kembali membuat Napoli memimpin, tapi lagi-lagi Bernardeschi menyamakan kedudukan. Sebuah assist dari Bernardeschi lantas dituntaskan Mauro Zarate, yang membuat Fiorentina berbalik memimpin.

Skor ini nyaris bertahan sampai laga usai, sebelum kemudian Napoli mendapatkan hadiah penalti. Beruntung bagi Napoli, Manolo Gabbiadini sukses menjalankan tugasnya.

Napoli sejatinya tampil lebih dominan dengan penguasaan bola mencapai 56%, melepaskan sembilan percobaan dengan delapan di antaranya tepat target. Sementara Fiorentina punya 15 upaya di mana hanya lima yang mengarah ke gawang.

Sarri menyoroti aspek mentalitas timnya, di mana kesulitan merespons tekanan Fiorentina saat berhasil menyamakan skor menjadi 2-2.

“Gol penyeimbang untuk skor 2-2 sungguh memukul kami dan memberikan Fiorentina dorongan antusiasme. Federico Bernardeschi mencetak gol indah dan ketika Anda punya seseorang dengan kualitas seperti itu, posisinya sulit dilacak,” ujar Sarri kepada Mediaset Premium.

“Mereka bermain dengan sangat baik, tapi seperti yang sering terjadi, kami perlu lebih baik dalam hal mentalitas. Karena kami berisiko tidak mendapatkan poin-poin untuk performa kami.”

“Kami tidak bisa komplain, karena kami bisa saja kalah. Tapi saya harap tim ini tumbuh dalam hal mentalitas dan melakukannya dengan sangat cepat,” imbuhnya seperti dikutip Football Italia.

Hasil imbang menahan Napoli di posisi tiga klasemen dengan nilai 35 dari 18 pekan. Mereka berpotensi dilewati AC Milan, yang saat ini ada di tangga kelima dengan 33 angka dari 17 laga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *