Napoli Ditahan Imbang Sassuolo 1-1

Napoli Ditahan Imbang Sassuolo

Napoli harus puas bermain imbang kala menjamu Sassuolo. Unggul lebih dulu, Napoli gagal menjaga kedudukan di menit-menit akhir.

Menjamu Sassuolo di San Paolo, Selasa (29/11/2016) dinihari WIB, Napoli tampil lebih dominan dan punya lebih banyak kans. Mereka mulai mengancam di menit ke-17 lewat sepakan Jose Callejon yang masih dihalau kiper Andrea Consigli.

Sebuah upaya dari Insigne di menit ke-22 lantas cuma melesat tipis di atas gawang Sassuolo. Setelah sejumlah serangan gagal dimaksimalkan, Napoli pada prosesnya memetik keunggulan di menit ke-42.

Menerima umpan dari Marek Hamsik, Insigne bergerak memotong ke tengah dari sisi kiri. Dia lalu melepaskan sepakan terukur yang bersarang di pojok kanan atas gawang Sassuolo. Babak pertama ditutup untuk keunggulan tuan rumah.

Napoli punya kans menggandakan keunggulan di awal babak kedua. Namun sepakan Manolo Gabbiadini usai menerima umpan Callejon dalam situasi serangan balik, masih mengarah ke tengah dan mudah dihalau.

Sassuolo balas mengancam di menit ke-64 dan nyaris menyamakan kedudukan. Umpan silan Federico Ricci disambar sundulan Simone Missiroli, tapi cuma membentur mistar gawang.

Napoli terus melakukan tekanan. Sontekan Insigne dari jarak dekat di menit ke-68 masih melebar, sementara percobaan Dries Mertens dari jarak jauh bisa dinetralkan Consigli.

Di menit ke-82, dalam sebuah situasi serangan balik, Napoli kebobolan. Marcello Gazzola melakukan tusukan di sisi kanan dan melepaskan umpan silang. Gregoire Defrel menyambut bola dengan sepakan voli yang membuat Pepe Reina tak berkutik.

Di masa injury time, Napoli hampir saja mendapatkan gol kemenangan. Sepakan Callejon sudah melewati Consigli, tapi bola mental kembali ke lapangan permainan usai membentur tiang gawang.

Skor 1-1 pun bertahan sampai peluit panjang dibunyikan. Hasil ini membuat Napoli tertahan di posisi tujuh dengan nilai 25 dari 14 pekan. Sementara Sassuolo ada di peringkat 16 dengan 14 poin.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *