Munchen Terjungkal di Kandang Rostov

Munchen Terjungkal di Kandang RostovMunchen Terjungkal di Kandang Rostov

Rostov memang sudah dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Akan tetapi wakil Rusia ini tak mau membuang kesempatan berlaga di Liga Europa sebagai tim peringkat ketiga klasemen akhir grup.

Itu sebabnya tim asuhan Ivan Danilian tampil ngotot saat menjamu Bayern Muenchen pada laga kelima Grup D di Stadion Olimp 2, Rostov, Kamis (24/11) dini hari WIB. Hasilnya, tuan rumah memetik kemenangan 3-2 atas juara Jerman ini untuk memantapkan posisi di tempat ketiga.

Rostov kini mengumpulkan nilai empat dari lima laga, unggul tiga dari PSV Eindhoven yang baru akan menjalani laga kelima kontra pemuncak klasemen Atletico Madrid sebentar lagi.

Hasil ini juga akan memudahkan Atletico untuk memastikan status sebagai juara Grup D. Imbang kontra PSV sudah cukup bagi Atletico.

Parade gol di Stadion Olimp 2 dimulai oleh tim tamu pada menit ke-36. Lewat sebuah bangunan serangan dari sisi kiri, terjadi kemelut dan bola melaju ke luar kotak penalti. Douglas Costa tak menyiakan peluang dengan berlari cepat dan kemudian menyambut bola dengan tendangan kaki kirinya. Si kulit bundar melaju deras ke sisi kanan atas gawang tanpa bisa dihentikan.

Tapi tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-44. Lewat serangan balik, Sardan Azmoun membobol gawang Manuel Neuer memanfaatkan umpan Dimitry Poloz.

Rostov berbalik memimpin empat menit babak kedua berjalan. Poloz mencetak gol dari titik putih setelah Jerome Boateng menjatuhkan Christian Noboa di kotak terlarang.

Skor ini hanya bertahan tiga menit. Juan Bernat menjebol gawang Rostov yang dikawal Soslan Dzhanaev setelah mendapatkan umpan dari Franck Ribery di kotak penalti. Tendangan kaki kirinya melesat ke pojok kiri atas gawang Rostov.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *