MU Tundukkan Hull 2-0

MU Tundukkan Hull 2-0

Manchester United membuka peluang untuk maju ke babak final Piala Liga Inggris. The Red Devils mendapatkan modal bagus di leg pertama semifinal setelah menundukkan Hull City dengan skor 2-0.
Setelah babak pertama berakhir 0-0, Juan Mata memecahkan kebuntuan lewat golnya pada menit ke-56. Marouane Fellaini yang masuk sebagai pemain pengganti memantapkan kemenangan tim tuan rumah melalui sundulan kepala pada menit ke-87.

Kemenangan ini merupakan modal berharga bagi MU untuk menghadapi pertemuan kedua yang akan dilangsungkan di markas Hull pada 26 Januari 2017 mendatang.

Saat jalannya pertandingan MU mendapatkan peluang pada menit-menit awal lewat Mata. Namun, tembakan Mata dimentahkan oleh penjaga gawang Hull, Eldin Jakupovic.

Pada menit kesembilan, Harry Maguire melakukan aksi individu dari belakang garis tengah hingga wilayah pertahanan MU. Maguire berhasil melewati beberapa pemain MU, tapi penyelesaiannya terlalu lemah dan dengan mudah diantisipasi oleh David de Gea.

MU Tundukkan Hull City 2-0

Memasuki menit ke-18, Henrikh Mkhitaryan membuang sebuah peluang bagus. Dia punya ruang tembak yang bagus saat menerima operan dari Mata, tapi sepakannya masih melenceng. Hull berhasil menciptakan peluang pada menit ke-42. Dalam sebuah serangan balik, tembakan Abel Hernandez mengarah ke gawang MU, tapi dengan mudah ditangkap De Gea.

Lima menit setelah babak kedua dimulai, Rooney berpeluang membawa MU unggul. Usai menerima umpan dari Pogba, Rooney melepaskan tembakan ke tiang jauh, tapi arahnya masih sedikit melebar.

Kerja keras MU baru membuahkan hasil pada menit ke-56 setelah Mata mencetak gol. Sontekan jarak dekat Mata meneruskan sundulan Mkhitaryan mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan MU.

Pogba nyaris menggandakan keunggulan MU pada menit ke-73. Tapi, upayanya melalui tendangan bebas digagalkan tiang gawang.

Tak berselang lama, Anthony Martial punya kans mencetak gol. Namun, tembakannya dari dalam kotak penalti ditepis Jakupovic.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *