MU Tersingkir atau ke Puncak Klasemen?

MU Tersingkir atau ke Puncak Klasemen?

Malam nanti Manchester United akan mengetahui nasibnya: apakah mereka akan bertahan di Liga Europa atau terpaksa fokus ke persaingan di kompetisi domestik.

Di Old Trafford, Jumat (25/11/2016) dinihari WIB, MU akan menjamu Feyenoord di matchday kelima Liga Europa. The Red Devils saat ini duduk di posisi tiga klasemen dengan poin 6, tertinggal satu dari Fenerbahce dan Feyenoord yang menduduki posisi satu dan dua.

Meski selisih dengan dua tim teratas cuma satu poin, ‘Setan Merah’ bisa tersingkir dari Liga Europa malam nanti. Itu akan terjadi andai mereka kalah dan di laga lain Fenerbahce menundukkan tim juru kunci, Zorya Luhansk. Dengan skenario itu maka MU (6) tidak akan bisa mengejar Fenerbahce (10) dan Feyenoord (10) karena cuma ada satu pertandingan tersisa.

Tersingkir dari Liga Europa di fase grup jelas jadi kabar buruk buat MU. Di kompetisi domestik saat ini, skuat besutan Jose Mourinho duduk di posisi enam dan berjarak sembilan angka dari Chelsea di puncak klasemen.

Pada pertemun pertama di De Kuip, Rotterdam, MU menelan kekalahan tipis 0-1. Tapi MU punya rekor bagus terkait penampilan kandang mereka di kompetisi Eropa karena pada 13 pertandingan beruntun di Old Trafford mereka belum kalah (W10 D3). Kekalahan kandang terakhir di kompetisi Eropa adalah saat didepak Real Madrid dari Liga Champions 2012/13.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *