MU Kalahkan West Brom

MU Kalahkan West Brom

Manchester United melanjutkan tren positif mereka di Premier League. The Red Devils memetik kemenangan atas West Bromwich Albion dengan skor 2-0.

Zlatan Ibrahimovic menjadi bintang kemenangan MU pada pertandingan di The Hawthorns, Minggu (18/12/2016) dinihari WIB. Striker asal Swedia itu memborong dua gol MU yang tercipta pada menit kelima dan ke-56.

Ini adalah kemenangan ketiga secara beruntun yang didapat MU di Premier League dalam waktu sepekan terakhir. Sebelumnya, tim asuhan Jose Mourinho itu mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0 dan Crystal Palace 2-1.

Tambahan tiga poin menempatkan MU di posisi keenam klasemen sementara dengan 30 poin dari 17 laga. West Brom ada tepat di bawah MU dengan 23 poin.

MU hanya butuh waktu kurang dari lima menit untuk membuka skor. Tim tamu memimpin 1-0 setelah tandukan Ibrahimovic meneruskan umpan silang Jesse Lingard dari sisi kanan menggetarkan gawang West Brom.

Wayne Rooney nyaris menambah keunggulan MU pada menit ke-23. Tembakan kerasnya mengarah ke gawang, tapi ditepis oleh Ben Foster dan bola kemudian mengenai mistar.

Lingard menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak gol pada menit ke-45. Dia punya ruang tembak terbuka di kotak penalti West Brom, tapi penyelesaiannya melambung. MU masih unggul 1-0 saat babak pertama berakhir.

Keunggulan MU bertambah menjadi 2-0 pada menit ke-56 berkat gol kedua Ibrahimovic. Usai menerima operan dari Rooney, Ibra dengan cerdik melewati dua pemain lawan di kotak penalti dan menuntaskan aksinya dengan sebuah tembakan keras. Tembakan Ibra berubah arah karena mengenai Craig Dawson, tapi hal itu justru menguntungkan karena Foster tak punya peluang untuk menyelamatkan gawangnya.

Percobaan Paul Pogba pada menit ke-69 tak menghasilkan gol ketiga untuk MU. Tembakan jarak jauh Pogba mengarah tepat ke tangkapan Foster.

Tak banyak peluang yang tercipta di sisa waktu. MU tetap unggul 2-0 dan membawa pulang poin penuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *