Mourinho Senang MU Jumpa St Etienne

Mourinho Senang MU Jumpa St Etienne

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, puas dengan hasil undian babak 32 Liga Europa. Sebab, MU tak harus berjumpa tim-tim Eropa Timur.

Lolos sebagai runner-up grup, MU punya potensi bertemu lawan-lawan kuat di fase 32 besar kompetisi itu. Beberapa klub Eropa Timur yang memang jadi langganan di kompetisi ini seperti Zenit St Petersburg, Shakhtar Donetsk, atau Sparta Praha, tentu akan merepotkan.

Belum lagi ada kans juga MU bakal bertemu tim-tim seperti AS Roma, Fiorentina, atau Schalke 04. Tapi, hasil pengundian pada Senin (12/12/2016) malam WIB tadi berbicara lain.

MU “hanya” harus bertemu tim asal Prancis, St Etienne, yang lolos sebagai juara Grup C mengangkangi Anderlecht. Bagi MU ini adalah pertemuan pertama kedua tim di ajang Eropa.

Mourinho pun bisa bernapas lega karena dia tak harus melakoni perjalanan sulit ke negara-negara seperti Turki, Rusia, dan Ukraina.

“Bagusnya kami tidak perlu bepergian jauh. Kami sudah bepergian sangat jauh dan bermain di beberapa laga sulit di fase grup, Turki dan Ukraina,” ujar Mourinho di Soccernet.

“Tapi perjalanan lebih mudah ke Prancis, lebih pendek di tengah padatnya jadwal,” sambungnya.

“St Etienne adalah klub bersejarah, orang-orang dari generasi saya tidak akan pernah melupakan tim Michel Platini, jadi ini akan sangat sulit.”

“Manchester United adalah salah satu dari klub besar di kompetisi Eropa dan akan sangat sulit untuk kami, tapi kami akan istirahat dua bulan dari Liga Europa dan kami bisa melupakan itu sementara waktu.”

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *