Mourinho Sedang dalam Masa Pemulihan DNA MU

Mourinho Sedang dalam Masa Pemulihan DNA MU

Manajer Manchester United Jose Mourinho menegaskan dirinya sedang memulihkan DNA klub, membela startnya yang belum oke-oke amat di klub itu.

MU baru meraup 20 poin dari 13 pertandingannya di Premier League sejauh ini, sudah ketinggalan 14 poin dari Chelsea yang memuncaki klasemen. The Red Devils juga sudah melewati empat laga terakhirnya di Old Trafford dengan hasil seri di ajang itu.

Mourinho sendiri menegaskan bahwa itu hanyalah titik awal dari sebuah proses, dengan MU kini berusaha beranjak dari filosofi penguasaan bola peninggalan Louis van Gaal.

“Saya cuma peduli pada cara kami bermain… menjaga keyakinan pada hal itu dan berusaha mendapat hasil lebih baik, dan kita lihat saja nanti di mana hal itu akan membawa kami,” kata Mourinho seperti dilansir Soccerway.

“Saya ada di sini untuk membangun masa depan dengan DNA tertentu, dengan gaya tertentu. Itu adalah salah satu hal (dalam pekerjaan ini), tapi juga ada hal-hal lain yang juga berkaitan dengan hasil pertandingan, tujuan, dan target. Jadi saya takkan senang begitu saja. Saya menuntut banyak dari diri sendiri, pada orang-orang yang bekerja dengan saya, dari pemain, dan saya juga suka kepada klub yang menuntut banyak pada saya.

“Sekarang kami bermain di antara garis permainan lawan. Kami melihat ke depan, garis pertahanan kami amat tinggi. Bek tengah kami tak lagi mengikuti sosok pemain lawan, mereka bermain secara wilayah. Ada banyak gaya bermain sepakbola. Kami berusaha mengikuti gaya kami sendiri.

Saya tak pernah punya tim dengan sedemikian banyak penguasaan bola, kendali bola dalam permainan. Saya tak pernah punya tim dengan sedemikian banyak peluang. Jika kami bisa melakukan itu semua dengan pragmatisme di depan gawang dan proses defensif, maka kami akan amat sangat bagus,” sebutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *